visitaaponce.com

Drama Lima Set Bawa Medvedev ke Final Australia Terbuka

Drama Lima Set Bawa Medvedev ke Final Australia Terbuka
Petenis Rusia Daniil Medvedev(AFP/Anthony Walalce)

DANIIL Medvedev bangkit dari ketertinggalan untuk merebut tiket final di Australia Terbuka 2024. Tertinggal dua set lebih dulu, petenis Rusia itu bangkit menuntaskan drama lima set atas Alexander Zverev 5-7, 3-6, 7-6(4), 7-6( 5), 6-3, di Rod Laver Arena, Jumat (26/1).

Ini untuk ketiga kalinya Medvedev mencapai final Australia Terbuka. Di partai final yang berlangsung Minggu (28/1), dia sudah ditunggu Jannik Sinner yang menumbangkan Novak Djokovic.

Medvedev menjadi pemain ke-13 di Era Terbuka yang mencapai final Australia Terbuka dalam tiga kesempatan.

Baca juga : Asa Novak Djokovic Raih Grand Slam ke-25 Kandas di Semifinal Australia Terbuka

Drama menguras energi terjadi sepanjang laga. Medvedev terpaut dua poin pada tie-break set keempat namun tetap tenang dan akhirnya melaju ke partai puncak setelah berjuang sengit selama empat jam 18 menit.

Kemenangan itu membuatnya mengungguli Zverev dengan rekor kemrnangan 12-7.

baca juga : Zheng Qinwen Samai Li Na Capai Final Australia Terbuka, Tantang Aryna Sabalenka

Petenis peringkat tiga dunia itu berjuang untuk menemukan level terbaiknya di dua set pembuka. Zverev mengunggulinya pada permainan baseline yang melelahkan.

Namun, Medvedev menolak untuk menyerah dan terus berusaha keras. Ia memaksa Zverev untuk bekerja ekstra menarik pemain Jerman itu maju ke depan.

Persentase servis pertama Medvedev meningkat dari 50% pada dua set pertama menjadi 71% pada set penentuan. Dia mencatatkan 22 kemenangan lebih banyak pada tiga set terakhir dibandingkan dengan dua set pertama. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat