visitaaponce.com

RahmatYeremia Jadi Juara di Sri Langka International Challange

Rahmat/Yeremia Jadi Juara di Sri Langka International Challange
Ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yacob Rambitan(X @INABadminton)

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yacob Rambitan menjadi juara di Sri Langka International Challange 2024 usai mengalahkan ganda putra Malaysia Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif di final.

Di laga final yang berlangsung di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Minggu (11/2), Rahmat/Yeremia menundukkan Bryan/Fazriq lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-15, dan 21-15 dalam tempo 48 menit.

Kemenangan Rahmat/Yeremia menjadi kado manis bagi kontingen Merah Putih di ajang Sri Langka International Challange 2024 setelah pasangan ganda putra itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara.

Baca juga : Rahmat/Yeremia Lolos ke Babak 16 Besar Thailand Masters 

Selain itu, gelar itu juga menjadi catatan apik untuk memulai awal tahun bagi duet Rahmat/Yeremia yang baru saja terbentuk. Rahmat/Yeremia, sebelumnya, melakukan debut di Thailand Masters 2024, pekan lalu.

"Pasti senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Di turnamen kali ini, kami menjaga semangat dan fokus di lapangan, kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata Rahmat Hidayat lewat keterangan resmi PBSI.

Perjalanan Rahmat/Yeremia memperoleh gelar tidaklah mudah karena mereka harus berhadapan dengan dua pasangan unggulan. 

Baca juga : Yeremia Rambitan Dipasangkan dengan Rahmat Hidayat

Di perempat final, Rahmat/Yeremia mampu mengalahkan unggulan Thailand, Pongsakorn Thongkam/Wongsathorn Thongkham dengan skor 21-13 dan 21-14). Lalu, mereka mengandaskan perlawanan unggulan keempat dari Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai lewat drama rubber game 16-21, 21-15, dan 21-13.

"Gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi buat kami untuk meraih gelar di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi," ujar Yeremia.

Gelar juara kali ini menjadi modal penting bagi Rahmat/Yeremia untuk menatap gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) yang akan berlangsung mulai 13 hingga 18 Februari mendatang.

Baca juga : Dua Ganda Putra Menyerah di Babak 16 Besar Kumamoto Masters

"Setelah ini, kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung dengan tim beregu putra di BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin (untuk Indonesia)," tegas Yeremia. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat