visitaaponce.com

Ini yang Dihadapi Tim Putri dan Tim Putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024

Ini yang Dihadapi Tim Putri dan Tim Putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024
Psaangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat(Dok. PBSI)

PERWAKILAN Indonesia yang turun di ajang Bulu Tangkis Beregu Asia 2024 telah sampai pada babak delapan besar.

Untuk Tim Putri Indonesia menurut hasil pengundian, mereka akan bertemu dengan Malaysia di babak delapan besar.

Tim Putri sendiri telah berhasil menjadi juara Grup X setelah menang telak atas Hongkong denga Skor 5-0.

Baca juga : Alwi Farhan Taklukan Wakil Korea Selatan di Kejuaraan Bulu Tangkis

Sedangkan bagi Tim Putra akan menghadapi Tiongkok di babak delapan besar. Laju Tim Putra sedikit terkendala tak seperti apa yang diraih oleh Tim Putri.

Sebab, Tim Putri harus ditaklukkan oleh Korea Selatan dengan skor 2-3. Alhasil, mereka pun harus puas berada di klasemen kedua Grup D.

Tim Putra Indonesia pun akan melakoni laga berat melawan wakil Tiongkok di pertandingan selanjutnya seusai hasil undian babak delapan besar.

Komentar Hasil Undian Babak Knock Out BATC 2024

Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, pun mengomentari hasil undian tersebut dengan menyebutkan bahwa Tim Putra memiliki peluang dengan prestasi 50:50. 

"Semoga para pemain bisa tampil maksimal. Harapannya poin kemenangan itu bisa didapat dari dua sektor ganda dan satu tunggal," kata Rionny dalam keterangannya. 

"Saya lihat pemain tunggal putra juga sudah menunjukkan performanya. Alwi Farhan bisa bermain nothing to lose dan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya terlihat dia bisa menguasai arena pertandingan," imbuhnya.

Sedangkan untuk Tim Putri yang mengahadapi Malaysia, menurut Rionny, juga memiliki presentasi peluang 50:50. Ia menyebutkan hasil akan terlihat tergantung pada perjuangan para atlet di pertandingan nanti.

"Tinggal bagaimana perjuangan pemain di lapangan. Semoga performanya bisa lebih baik dibanding hari ini. Semua pemain juga harus menunjukkan semangat besar, punya nyali, dan berani bertarung," pungkasnya. (Ndf/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat