visitaaponce.com

Jannik Sinner Juarai Rotterdam Terbuka

Jannik Sinner Juarai Rotterdam Terbuka
Petenis Italia Jannik Sinner berpose dengan trofi Rotterdam Terbuka(AFP/Sander Koning)

JUARA Australia Terbuka Jannik Sinner meraih gelar pertamanya di Rotterdam Terbuka, Minggu (18/2), usai mengalahkan Alex De Minaur 7-5 dan 6-4.

Keberhasilan Sinner menjadi juara di Rotterdam Terbuka memperpanjang rekor kemenangan petenis Italia itu menjadi 15 laga, termasuk kiprah apiknya di Australia Terbuka, serta membawa dia menduduki peringkat tiga dunia.

"Kami melakukan hal yang apik, beberapa pekan lalu, dan kini kami melakukan kerja yang sangat apik di sini," ujar Sinner, mengacu pada keberhasilannya menjadi juara Australia Terbuka.

Baca juga : Kalahkan Gael Monfils, Jannik Sinner Melaju ke Perempat Final Rotterdam Terbuka

"Saya sangat bangga dengan level permainan saya pada pekan ini. Kami telah menghadapi situasi yang sulit dan sukses mengatasinya dengan tepat," lanjutnya.

De Minaur, yang merupakan unggulan kelima, tidak pernah menang dari Sinner di enam pertemuan sebelumnya namun sukses memberikan perlawanan sengit atas lawannya itu.

Namun, konsistensi dan kekuatan Sinner akhirnya menjebol pertahanan De Minaur dan petenis Italia itu akhir mematahkan servis De Minaur saat skor imbang 2-2.

Baca juga : Sinner Tegaskan Dirinya tidak Berubah Setelah Juarai Australia Terbuka

De Minaur balik mematahkan servis Sinner di gim kelima setelah menyelamatkan dua set poin.

Reli panjang saat game point membuat Sinner tiduran di lapangan dengan nafas memburu setelah gagal berusaha mengembalikan backhand De Mianur.

Namun, Sinner sukses segrea bangkit untuk mematahkan servis De Minaur di gim berikutnya.

Baca juga : Sinner Ungkap Kunci Keberhasilan Raih Gelar Grand Slam Perdana

Melakukan servis untuk merebut set pertama, Sinner tidak melakukan kesalahan dan memenangkan set pertama 7-5.

Set kedua juga berlangsung seru, De Minaur sukses mengatasi semua yang dilepaskan Sinner ke arahnya dan keduanya saling berbalas hingga skor imbang 3-3.

Namun, De Minaur, yang tampak mulai kelelahan, membuat Sinner berhasil mematahkan servisnya di gim berikutnya sebelum mengunci kemenangan 6-4. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat