visitaaponce.com

Sinner Tegaskan Dirinya tidak Berubah Setelah Juarai Australia Terbuka

Sinner Tegaskan Dirinya tidak Berubah Setelah Juarai Australia Terbuka
Jannik Sinner duduk di samping trofi Australia Terbuka saat konferensi pers di Roma, Italia.(AFP/Andreas SOLARO)

JANNIK Sinner, Rabu (31/1), mengatakan menjadi juara Australia Terbuka tidak mengunbah dirinya meski dirinya kini berambisi menjadi petenis nomor satu dunia.

"Saya adalah orang yang sama seperti saat belum menjadi juara Australia Terbuka," ujar Sinner saat kembali ke Roma.

"Merasakan sambutan hangat dari banyak orang membuat saya senang namun saya tetaplah 'ragazzo' (bocah) yang sama seperti sebelumnya," lanjut petenis Italia pertama yang menjadi juara Australia Terbuka dalam konferensi pers di markas besar Federasi Tenis Italia.

Baca juga : Sinner Ungkap Kunci Keberhasilan Raih Gelar Grand Slam Perdana

Kemenangan dramatis atas Daniil Medvedev di laga final Australia Terbuka dengan Sinner bangkit dari ketertinggalan dua set untuk menang dalam pertarungan lima set memicu gelombang Sinnermania di Italia namun petenis berusia 22 tahun itu menegaskan dirinya tetaplah tidak berubah.

"Saya berusaha tidak berlebihan menanggapi popularitas ini," kata Sinner.

"Saya senang berbagi semua emosi ini namun ini hanyalah satu turnamen dan bisa saja hasil saya di turnamen berikutnya tidak sebagus ini," imbuh petenis putra yang mengakhiri puasa Grand Slam selama 48 tahun bagi Italia.

Baca juga : Jannik Sinner Menangkan Grand Slam Pertama di Australia Terbuka

Sinner menjadi petenis putra Italia pertama yang meraih gelar Grand Slam sejak Adriano Panatta, satu-satunya petenis yang bisa mengalahkan Bjorn Borg di Roland Garros, menjuarai Prancis Terbuka 1976 dengan mengalahkan Harold Solomon.

Sejak tiba di Roma dari Melbourne, Selasa (30/1), Sinner telah bertemu Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni,. Dia juga dijadwalkan diterima oleh Presiden Italia Sergio Mattarella, Kamis (1/2), bersama tim Italia yang menjadi juara Piala Davis 2023. (AFP/Z-1)

Baca juga : Drama Lima Set Bawa Medvedev ke Final Australia Terbuka

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat