visitaaponce.com

Andy Murray Ungkap Dirinya Kemungkinan akan Segera Pensiun

Andy Murray Ungkap Dirinya Kemungkinan akan Segera Pensiun
Petenis Britania Raya Andy Murray(AFP/KARIM JAAFAR)

ANDY Murray mengatakan dirinya kemungkinan besar akan pensiun dalam beberapa bulan ke depan setelah memenangkan laga pembuka di turnamen ATP di Dubai, Senin (26/2).

Mantan petenis nomor satu dunia itu bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan Denis Shapovalov 4-6, 7-6 (7/5), dan 6-3 untuk melaju ke putaran kedua.

Petenis berusia 36 tahun, yang mengakhiri rangkaian enam kekalahan beruntun di Doha, pekan lalu, sebelum disingkirkan petenis remaja asal Rep Ceko Jakub Mensik, Desember lalu, mengatakan 2024 kemungkinan akan menjadi tahun terakhirnya ambil bagian dalam tur ATP.

Baca juga : Andrey Rublev Disingkirkan Petenis Remaja di Qatar Terbuka

"Saya kemungkinan tidak akan bisa bermain untuk waktu lama lagi namun saya akan memberikan yang terbaik selama beberapa bulan ke depan," ujar Murray, Senin (26/2).

"Saya masih senang bertanding dan mencintai tenis. Namun, semuanya menjadi semakin sulit seiring bertambahnya usia Anda. Anda kesulitan untuk bersaing dengan para petenis muda serta menjaga kebugaran tubuh Anda," lanjutnya.

Murray membukukan kemenangan ke-500 di lapangan keras, menyusul Roger Federer, Novak Djokovic, Andre Agassi, dan Rafael Nadal yang telah lebih dulu menorehkan hal itu.

"Iya, 500 kemenangan tidaklah buruk. Lapangan keras selalu menyenangkan bagi saya. Saya sangat bangga dengan raihan ini," kata Murray.

Di putaran kedua turnamen ATP di Dubai, Murray akan berhadapan dengan pemenang laga antara Gael Monfils dan Ugo Humbert. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat