visitaaponce.com

Kanada Jadi Juara Piala Davis untuk Kali Pertama

Kanada Jadi Juara Piala Davis untuk Kali Pertama
Felix Auger-Aliassime (tengah) melakukan selebrasi bersama tim Kanada usai menjadi juara Piala Davis.(AFP/JORGE GUERRERO)

FELIX Auger-Aliassime dan Denis Shapovalov mencetak sejarah dengan mengantarkan Kanada menjadi juara Piala Davis untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Australia 2-0 di Malaga, Minggu (27/11).

Auger-Aliassime, yang berperingkat enam dunia, mengalahkan Alex De Minaur 6-3 dan 6-4 untuk memastikan Kanada menjadi juara Piala Davis dengan mengalahkan Australia, yang merupakan juara 28 kali.

Sebelumnya, Shapovalov membawa Kanada memimpin dengan mengalahkan Thanasi Kokkinakis 6-2 dan 6-4.

Baca juga: Australia Tembus Final Piala Davis

"Saya tidak bisa menggambarkan emosi yang saya rasakan," ujar Auger-Aliassime.

"Denis dan saya tumbuh dengan mimpi menjadi juara Piala Davis. Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya dan Kanada," lanjutnya.

De Minaur, yang berperingkat 24 dunia, harus membayar mahal kegagalannya memanfaatkan delapan peliang break point saat Australia bermain di final Piala Davis pertama mereka sejak 2003.

Adapun Auger-Aliassime mengandalkan servisnya, termasuk enam kali servis aces, dan permainan baseline yang solid.

Adapun Shapovalov termotivasi untuk meraih kemenangan di nomor tunggal untuk pertama kali di ajang Piala Davis kali ini.

"Dua kekalahan pada pekan ini membuat saya sangat senang akhirnya bisa menang," ujar Shapovalov.

"Pernah tampil di final sangat membantu saya. Sebelumnya, saat semuanya baru, saya bermain tegang. Hari ini, kami berhasil menjadi juara," imbuh petenis berusia 23 tahun itu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat