visitaaponce.com

LeBron James Selangkah Lagi Tembus Rekor 40 Ribu Poin

LeBron James Selangkah Lagi Tembus Rekor 40 Ribu Poin
LeBron James.(AFP/RONALD MARTINEZ)

LOS Angeles Lakers menang dengan susah payah mengalahkan Washington Wizards pada lanjutan NBA, Jumat (1/3). Lakers baru memastikan kemenangan 134-131 melalui perpanjangan waktu.

Kemenangan Lakers ditopang 40 poin dari Anthony Davis dan 31 poin dari LeBron James. Lakers harus bekerja keras melawan Wizards yang berstatus tim dengan rekor terburuk di liga.

James kembali tampil apik setelah sebelumnya medulang 34 poin ketila Lakers menang atas Los Angeles Clippers. Empat poin James dicetak pada perpanjangan waktu termasuk tembakan tiga angka yang menyamakan kedudukan 131-131. Dia juga memberi umpan kepada Davis untuk melakukan dunk dan menutup skor dengan lemparan bebas.

Baca juga : James Lewati Rekor Malone, Tetapi Lakers Kalah

James kini terpaut sembilan poin untuk menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 40.000 poin untuk musim reguler.

Di kubu Wizards, Jordan Poole mencetak 34 poin dan Marvin Bagley III menambahkan 23 poin. Pelatih Lakers Darvin Ham mengatakan Wizards yang dihuni skuad muda merupakan lawan yang tangguh.

"Mereka memberikan tekanan, mereka adalah tim yang tangguh untuk dimainkan setelah pertandingan emosional yang sangat tinggi dari tadi malam. Tetapi kami menemukan cara, kami menemukan cara untuk menang" kata Darvin Ham.

Baca juga : Suns Tunjukkan Kedalaman Skuad saat Kalahkan Lakers 116-104

"Para pemain kami bekerja sama ketika kami membutuhkannya dan bermain ketika kami membutuhkannya," tambahnya.

Pada laga lainnya, juara bertahan Denver Nuggets meraih kemenangan 103-97 atas Miami Heat. Nikola Jokic gagal meraih triple-double kelima berturut-turut. Dia hanya menorehkan 18 poin, 11 rebound, dan tujuh assist untuk Nuggets.

Torehan 30 poin dari Michael Porter Jr menggendong Nuggets untuk menang di kandang sendiri. Porter juga mencatatkan 11 rebound. Dia membantu mengisi kekosongan posisi Jamal Murray yang meninggalkan lapangan pada kuarter kedua karena cedera pergelangan kaki.

Bagi kubu Heat, kekalahan tersebut menghentikan tren lima kemenangan beruntun mereka.

Bam Adebayo mencetak 22 poin dan Butler menambahkan 21 poin namun bekum cukup untuk membawa Heat menang. Pada laga itu Heat tidak diperkuat Tyler Herro, Kevin Love, dan Josh Richardson yang cedera. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat