visitaaponce.com

Daniil Medvedev Cetak Rekor Break Point Saat Melaju ke Putaran Ketiga Indian Wells Masters

Daniil Medvedev Cetak Rekor Break Point Saat Melaju ke Putaran Ketiga Indian Wells Masters
Petenis Rusia Daniil Medvedev(AFP/Clive Brunskill/Getty Images)

DANIIL Medvedev melaju ke putaran ketiga Indian Wells Masters lewat kemenangan 6-4, 5-7, dan 6-3 atas Sebastian Korda, Selasa (12/3). Medvedev meraih kemenangan setelah membukukan 16 break servis.

Medvedev menciptakan 22 break point, yang merupakan rekor tertinggi dalam pertandingan berformat best-of-three, dan mengonversi sembilan di antaranya untuk mengalahkan Korda, yang mendapatkan dukungan penuh dari penonton di Indian Wells.

Set terakhir yang berlangsung dengan saling kejar-kejaran angka mencakup lima break berturut-turut dari kedudukan 1-1, dengan Medvedev mematahkan pola untuk bertahan pada kedudukan 5-3,

Baca juga : Alcaraz Kembali Jadi Nomor 1 Setelah Juarai Indian Wells

Dalam pertandingan yang menyajikan keajaiban bercampur kegilaan itu, Medvedev muncul dengan kemenangan untuk menyamakan kedudukan ATP Head2Head dengan Korda menjadi 2-2.

Korda telah dua kali mengalahkan Medvedev musim lalu, di Australia Terbuka dan di Shanghai, keduanya dalam dua set langsung.

Jika Medvedev dapat melangkah lebih jauh dan memenangi gelar Indian Wells Masters tahun ini, ia akan melengkapi rangkaian trofi di keenam lapangan keras ATP Masters 1000, yaitu Miami 2023, Kanada 2021, Cincinnati 2019, Shanghai 2019, dan Paris 2020.

Baca juga : Alcaraz dan Medvedev Berebut Gelar di Final Indian Wells

Medvedev juga bisa naik ke peringkat dua dunia jika ia memenangi gelar, meskipun Jannik Sinner maupun Carlos Alcaraz gagal mencapai semifinal.

Dalam pertandingan babak ketiga, petenis berusia 28 tahun itu mengatasi servis yang membuatnya frustrasi termasuk 10 kesalahan ganda untuk mengatasi perlawanan Korda.

Meskipun bolanya lebih sering menyangkut di net daripada lawannya, Medvedev lebih efisien di bagian depan lapangan, memenangi 14 dari 21 poin netnya (67%), menurut statistik ATP. Sementara, Korda memenangi 25 poin dari 40 usahanya (63%).

Pertandingan selanjutnya untuk Medvedev adalah pertandingan babak keempat atau 16 besar melawan unggulan ke-13 Grigor Dimitrov, yang melaju dengan kemenangan 6-3 dan 6-3 atas Adrian Mannarino. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat