visitaaponce.com

Aryna Sabalenka Tetap Bertanding di Miami Open Setelah Kematian Pacar

Aryna Sabalenka Tetap Bertanding di Miami Open Setelah Kematian Pacar
Aryna Sabalenka, petenis peringkat dua dunia, tetap bertekad untuk berpartisipasi dalam Miami Open meskipun tragedi kematian pacarnya.(AFP)

PETENIS peringkat dua dunia, Aryna Sabalenka, berencana untuk tetap berpartisipasi dalam Miami Open pekan ini, kata penyelenggara pada Selasa, meskipun mengalami kematian pacarnya dalam kejadian bunuh diri.

Mantan pemain hoki es NHL asal Belarusia, Konstantin Koltsov, 42, meninggal pada Senin malam setelah melompat dari balkon sebuah resor mewah di Miami. 

Sabalenka, yang merupakan pemenang dua kali Grand Slam, tiba untuk berlatih di venue Miami Open di Hard Rock Stadium pada Selasa siang. Penyelenggara kemudian mengonfirmasi dia tidak meminta untuk mundur dan "berniat untuk bermain."

Baca juga : Kematian Konstantin Koltsov, Kekasih Petenis Aryna Sabalenka Didugaan Bunuh Diri

Petenis berusia 25 tahun tersebut, yang telah memenangkan gelar Australia Terbuka pada 2023 dan mempertahankan gelarnya di Melbourne awal tahun ini, dijadwalkan untuk bertanding melawan Paola Badosa dari Spanyol di babak kedua.

Polisi Miami-Dade mengonfirmasi pada Senin dini hari, sekitar pukul 12:39 a.m. (0439 GMT), mereka dipanggil ke Resort St. Regis Bal Harbour setelah menerima laporan tentang seseorang yang melompat dari balkon.

Bal Harbour adalah distrik mewah di Miami Beach yang terkenal dengan pusat perbelanjaan mewah dan akomodasi eksklusif.

Baca juga :  Kematian Lee Sun Kyun Picu Keraguan, Dispatch Ungkap Penyelidikan Kasus Narkoba Bermasalah sejak Awal

Jessica Pegula dari Amerika mengatakan bahwa para pemain telah mengetahui berita tragis tersebut dan memberikan dukungan kepada Sabalenka.

"Kami semua mendengar berita itu semalam dan tentu saja ada lebih banyak berita tentang itu pagi ini, yang sangat mengerikan," kata Pegula kepada wartawan.

"Yang dapat kita lakukan adalah menawarkan dukungan untuk cara dia menghadapinya. Setiap orang berduka dengan cara yang berbeda, jadi yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah menawarkan dukungan. Saya berharap dia tahu bahwa meskipun kita semua pesaing, kita tetap seperti keluarga," tambahnya.

Kematian Koltsov sebelumnya telah dikonfirmasi oleh federasi hoki Belarus, yang menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman-teman, dan rekan-rekan yang mengenalnya.

Koltsov bermain untuk Pittsburgh Penguins di NHL dan mewakili Belarus di dua Olimpiade Musim Dingin serta sembilan kejuaraan dunia. Dia memiliki tiga anak dengan mantan istrinya sebelum menjalin hubungan dengan Sabalenka. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat