visitaaponce.com

Walaupun Bahagia, Verstappen Akui Bisa Hengkang dari F1 pada 2028

Walaupun Bahagia, Verstappen Akui Bisa Hengkang dari F1 pada 2028
Max Verstappen.(AFP/Yuichi Yamazaki )

JUARA dunia tiga kali Max Verstappen mengaku bahagia berada di Formula 1 walaupun tak menutup kemungkinan akan hengkang pada 2028. Pembalap asal Belanda ini memenangkan dua grand prix pertama musim ini. 

Ia mengisyaratkan di Arab Saudi bulan lalu bahwa ia akan mempertimbangkan untuk hengkang jika tim berpisah dengan mentor jangka panjangnya, Helmut Marko. Hal itu menyusul pernyataan ayahnya, Jos, yang mengatakan bahwa Red Bull akan tercerai-berai jika bos tim, Christian Horner, tetap berada di posisinya.

Menanggapi hal itu, Verstappen mengaku masih bahagia di Red Bull. Namun pembalap berusia 26 tahun ini tidak terlalu yakin ketika berbicara tentang masa depannya setelah meninggalkan Red Bull.

Baca juga : Max Verstappen Nilai Terlalu Dini Sebut Tim Red Bull Terkuat di Formula 1

"Saya sangat senang dengan posisi saya saat ini, dan kami ingin mempertahankannya. Saya memiliki kontrak dengan Red Bull hingga '28. Setelah itu, saya ingin melihat apakah saya masih ingin melanjutkannya," kata Verstappen.

"Bagi saya, itu yang paling penting, bukan soal di mana. Hal-hal seperti ini tidak terlalu saya pikirkan saat ini," imbuhnya.

Jelang GP Jepang, Verstappen mengatakan tidak memiliki kekhawatiran tentang mobilnya di Suzuka. Ia telah menang dalam dua tahun terakhir dan meraih gelar juara dunia keduanya pada tahun 2022.

Baca juga : Max Verstappen Puas dengan Performa RB20 di Uji Coba Formula 1

"Jika Anda melihat performa di Melbourne, saya pikir kami cukup cepat. Kami tidak menyelesaikan balapan jadi itu tidak ideal, tetapi mobil kami menyukai tikungan berkecepatan tinggi jadi mudah-mudahan kami bisa menunjukkannya lagi akhir pekan ini," tutur Verstappen.

Verstappen tampil sangat baik di Suzuka tahun lalu dengan menjadi yang tercepat di ketiga sesi latihan dan meraih pole position. Ia melaju dengan cepat di balapan, finis hampir 20 detik dari Lando Norris yang berada di posisi kedua dari McLaren. 

Verstappen juga mengakui bahwa sirkuit Jepang ialah salah satu sirkuit favoritnya. "Ini cukup mengintimidasi saat pertama kali Anda mengendarainya. Bahkan dalam keadaan basah, karena sangat sempit, jika Anda membuat kesalahan kecil, Anda bisa meluncur ke rumput atau kerikil. Hal itu hanya menambah sedikit rasa takut," tutupnya. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat