visitaaponce.com

Gregoria Sebut Berhasil Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia karena Fokus

Gregoria Sebut Berhasil Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia karena Fokus
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung(X @INABadminton)

TUNGGAL putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 setelah mengalahkan wakil Jepang Natsuki Nidaira, dua gim langsung, 21-9 dan 21-14, di Ningbo, Tiongkok, Rabu (10/4).

Gregoria menyebut salah satu kunci kemenangannya adalah tetap fokus sehingga mampu mengurangi kesalahan sendiri pada pertandingan tersebut. Hal tersebut merupakan hasil dari evaluasi Gregoria setelah pada pertemuan sebelumnya ia kurang dalam dua aspek itu.

"Puji Tuhan, saya bisa mengatasi lawan hari ini. Maklum dalam pertemuan terakhir hasilnya berbeda dengan pertemuan hari ini. Karena itu saya cukup hati-hati bermain. Mengingat di pertemuan terakhir saya banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Baca juga : Main Cukup Hati-Hati, Gregoria Mariska Tunjung Kalahkan Atas Wakil Jepang di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Fokus yang tinggi itu pun membawa Gregoria yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini bisa tampil lebih lepas dan rapi.

"Tetapi, dalam pertandingan hari ini, saya bisa bermain lebih rapi. Selain itu lawan juga tidak nyaman. Lawan banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan saya," kata Gregoria.

Di babak 16 besar, tunggal putri peringkat tujuh dunia itu berpeluang berjumpa dengan wakil Taiwan Pai Yu Po.

"Untuk menghadapi pertandingan berikut, saya masih menunggu lawan. Saya punya motivasi tersendiri untuk mengejar target untuk bisa melaju sejauh mungkin di kejuaraan ini," pungkas Gregoria. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat