visitaaponce.com

Ditutup Kemenangan Komang Ayu, Skor Indonesia vs Jepang di Piala Uber Berakhir 2-3

Ditutup Kemenangan Komang Ayu, Skor Indonesia vs Jepang di Piala Uber Berakhir 2-3
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi.(Dok. Antara)

TUNGGAL putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi meraih kemenangan Tomoka Miyazaki dalam pertandingan Grup C Piala Uber 2024. Komang meraih kemenangan dengan skor 21-12, 14-21, dan 21-13. Atas hasil itu, laga antara Indonesia vs Jepang pun berakhir 2-3.

"Saya senang dengan penampilan hari ini, ada peningkatan dari pertandingan sebelumnya. Walau tadi tim sudah kalah tapi saya tetap mau menunjukkan yang terbaik tadi," kata Komang dalam keterangannya, Rabu, 1 Mei 2024.

Komang mengaku siap bermain di laga perempat final final nanti jika diturunkan. Apalagi, dukungan suporter yang datang langsung ke Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok jadi suntikan semangat untuknya.

Baca juga : Tertinggal 1-3 dari Jepang, Tim Uber Indonesia Dipastikan Jadi Runner-up Grup C

"Dukungan teman-teman di pinggir lapangan juga luar biasa, saya salut karena walaupun tim kami sudah kalah, dukungan mereka tidak berhenti," tutur Komang.

Di sisi lain, Manajer tim sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan berterima kasih atas penampilan tim Uber Indonesia melawan Jepang. Walaupun kalah, Indonesia menempati posisi kedua Grup C.

"Dengan apa yang ditampilkan, sungguh luar biasa. Gregoria berhasil kalahkan Akane. Ester juga hampir saja menang. Ganda pertama Lanny/Fadia, ganda kedua Rachel/Trias, termasuk juga tunggal ketiga Komang mengeluarkan sesuatu yang maksimal," kata Ricky dalam keterangannya.

Baca juga : Ester Nurumi Akui Tak Fokus saat Kalah dari Aya Ohori di Piala Uber 2024

Ricky berharap, penampilan tadi dapat dijadikan pelajaran untuk para atlet dalam menghadapi laga perempat final melawan Thailand nanti. Ia pun menyebutkan bahwa Indonesia masih memiliki peluang lolos hingga semifinal nanti.

"Kita akan bertemu Thailand berdasarkan hasil undian, siapapun itu di babak perempatfinal levelnya sudah sama jadi harus lebih siap," tutur Ricky.

"Harapan besar ada peluang untuk melaju ke babak semifinal, mari dukung dan doakan bersama. Karena belum tahu kapan akan main, bisa besok atau lusa tapi tim Uber akan mempersiapkan lebih baik lagi," imbuhnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat