visitaaponce.com

Kalahkan Wakil India, DejanGloria Lolos ke Babak 16 Besar Malaysia Master 2024

Kalahkan Wakil India, Dejan/Gloria Lolos ke Babak 16 Besar Malaysia Master 2024
Dejan Ferdinansyah (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja dari Indonesia saat bermain melawan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari Tiongkok (t(Ida Marie Odgaard / Ritzau Scanpix / AFP)

PASANGAN ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan pasangan India, Kumar Karunakaran/Aadya Variyath dalam turnamen Malaysia Master 2024.

Dejan/Gloria mampu mengatasi perlawanan dari pasangan Kumar/Aadya dengan kemenangan 21-16 dan 21-13 di Arena, Bukit Jalil, Rabu (22/5). Atas hasil itu, mereka pun lolos ke babak 16 besar Malaysia Master 2024.

Dejan mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan dari pasangan India itu. Terlebih, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah bisa melakukan adaptasi dengan kondisi lapangan.

Baca juga : Ganda Campuran Dejan/Gloria Melaju di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

"Tadi adaptasi dengan lapangan, kondisinya tidak beda jauh dengan saat kami berlatih menjajal lapangan tempo hari. Dengan begitu kami sudah punya gambaran mau main seperti apa," kata Dejan dalam keterangannya, (22/5).

"Berbekal adaptasi yang baik dan kondisi hembusan angin di lapangan yang tidak banyak berbeda dibanding saat latihan, kami bisa bermain dengan baik. Dari awal pola main dan strateginya bisa masuk," imbuhnya.

Sementara itu, Gloria mengaku bersyukur karena pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan berjalan sesuai harapan.

Baca juga : Dejan/Gloria Dikalahkan Unggulan Pertama Zheng Siwei/Huang Ya Qiong di All England 2024

"Polanya yang penting masuk dulu saja. Dari awal kami mengantisipasi pukulan lawan yang sejatinya keduanya adalah pemain tunggal," kata Gloria.

Pertandingan selanjutnya, mereka akan menghadapi wakil Tiongkok, Cheng Xing/Li Qian di babak 16 besar. Gloria pun mengatakan sangat mewaspadai pasangan baru dari Tiongkok itu.

"Saat ini begitu banyak memiliki pasangan ganda campuran. Mau dirombak atau diganti pasangan, materinya banyak dan kualitas individunya bagus-bagus. Mereka juga mendapat sparring partner-nya juga bagus semua. Pokoknya, semuanya harus diantisipasi dulu dari awal," bebernya. (Ndf)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat