visitaaponce.com

Upaya Djokovic Pertahankan Gelar Prancis Terbuka, Berlaga Hingga Dini Hari

Upaya Djokovic Pertahankan Gelar Prancis Terbuka, Berlaga Hingga Dini Hari
Petenis Serbia Novak Djokovic.(X @rolandgarros)

UPAYA Novak Djokovic mempertahankan gelar Prancis Terbuka masih terus berlanjut usai meraih kemenangan 7-5, 6-7 (6), 2-6, 6-3, 6-0 atas petenis berusia 22 tahun, Lorenzo Musetti, Minggu (2/6) WIB

Hasil itu merupakan kemenangan  yang ke-369 bagi Djokovic di turnamen grand slam, menyamai rekor Roger Federer sebagai yang terbanyak dalam sejarah tenis.

Djokovic sempat terlihat akan mengalami kesulitan saat menghadapi Musetti, namun ia berhasil merebut set terakhir dan kini akan melanjutkan upayanya untuk meraih gelar grand slam ke-25 dan yang keempat di Roland Garros.

Baca juga : Peluang Nadal Jadi Juara di Prancis Terbuka Menipis

Cuaca menjadi salah satu penyebab Djokovic dan Musetti baru menginjakkan kaki di lapangan pada pukul 22:30 waktu setempat, lebih dari dua jam lebih lambat dari jadwal semula. Laga yang berlangsung hampir 4,5 jam itu selesai hingga pukul 03.07 waktu setempat

Penyelenggara turnamen memindahkan pertandingan tambahan ke stadion utama yang aman dari hujan sebelum Djokovic-Musetti bertanding untuk mencoba dan memastikan babak ketiga akan selesai tepat waktu.

"Saya memiliki pendapat saya sendiri, tetapi saya pikir ada banyak hal yang bisa dibicarakan saat kita berbicara tentang pertandingan hari ini dan penampilan saya dan Lorenzo, yang menonjol," kata Djokovic mengutip ESPN, (2/6).

Baca juga : Jannik Sinner Melaju ke Babak Keempat Prancis Terbuka dengan Kemenangan Atas Pavel Kotov

"Saya tidak ingin berbicara tentang jadwal. Saya pikir beberapa hal bisa ditangani dengan cara yang berbeda, tetapi ada keindahan juga. Saya kira memenangkan pertandingan juga pada pukul 3:30 pagi jika itu adalah yang terakhir di turnamen, tetapi ternyata tidak."

Unggulan keempat Alexander Zverev bangkit dari ketertinggalan 4-1 pada set kelima untuk mengalahkan petenis Belanda unggulan ke-26, Tallon Griekspoor, 3-6, 6-4, 6-2, 4-6, 7-6(3) dan melaju ke babak keempat.

Zverev, telah mencapai semifinal pada tiga Prancis Terbuka terakhir dan menghindari tersingkir lebih awal di Roland Garros sejak kalah pada putaran pertama pada 2017.

Pada pertandingan lainnya, mantan juara AS Terbuka Daniil Medvedev menang 7-6 (4), 7-5, 1-6, 6-4 atas Tomas Machac dan petenis Kanada unggulan ke-21 Felix Auger-Aliassime mengalahkan petenis Amerika Serikat unggulan ke-15 Ben Shelton 6-4, 6-2, 6-1. (Ndf/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat