visitaaponce.com

Carlos Alcaraz Melaju ke Babak Keempat Prancis Terbuka Setelah Kalahkan Sebastian Korda

Carlos Alcaraz Melaju ke Babak Keempat Prancis Terbuka Setelah Kalahkan Sebastian Korda
Carlos Alcaraz mengalahkan Sebastian Korda dalam pertandingan yang intens untuk melaju ke babak keempat Prancis Terbuka. (X/Roland Garos)

CALOS Alcaraz mengalahkan Sebastian Korda dalam pertandingan yang mendebarkan untuk melaju ke babak keempat Prancis Terbuka. Petenis Spanyol itu harus berjuang keras di Lapangan Philippe-Chatrier, dengan menang 6-4 7-6(5) 6-3 untuk mempertahankan usahanya meraih gelar Grand Slam ketiganya. 

Di babak berikutnya ia akan bermain melawan Ben Shelton atau Felix Auger-Aliassime.

Pertarungan yang terjadi tidak dapat diprediksi ketika Alcaraz mematahkan servis Korda di gim pertama pertandingan, tetapi pemain Amerika itu menunjukkan ketangguhannya dengan segera membalas dan kemudian memaksa petenis peringkat 3 dunia tersebut bermain hampir tiga jam dalam pertandingan tenis yang luar biasa. 

Baca juga : Jannik Sinner Melaju ke Babak Keempat Prancis Terbuka dengan Kemenangan Atas Pavel Kotov

Meskipun kondisi berat, keduanya mampu memukul dengan kekuatan dan presisi, sambil menggabungkan drop shot dan voli yang apik. Set pertama berlanjut dengan servis hingga 4-4 ketika Korda menunjukkan tanda-tanda gugup pertama, mengirimkan drive voli ke net sehingga kehilangan break yang mahal sebelum Alcaraz memenangkan gim berikutnya dengan love untuk menutup set pertama.

Kualitas tenis yang ditampilkan berlanjut di set kedua. Korda memenangkan reli epik untuk mempertahankan servis di gim pertama sebelum Alcaraz memenangkan tiga gim berturut-turut untuk mengambil kendali, termasuk pukulan forehand yang seperti meriam yang membuat penonton terpesona di malam Paris yang dingin. Namun, Korda tidak menyerah dan memenangkan tiga gim berturut-turut untuk memimpin 4-3.

Tidak ada pemain yang bisa menciptakan peluang lagi di set maraton yang berakhir dengan tie-break. Pertukaran yang melelahkan terus terjadi dengan cepat di tie-break, tetapi Alcaraz yang membuka dua set poin, dan meskipun Korda dengan brilian menyelamatkan yang pertama, petenis peringkat 3 dunia tersebut mengirimkan forehand yang tajam di garis untuk mendekati kemenangan.

Baca juga : Andrey Rublev Tantang Felix Auger-Aliassime di Final Madrid Terbuka

Hal itu tampaknya membuat Korda kehilangan semangat dan Alcaraz memanfaatkan penurunan level untuk mematahkan servis di gim keempat set ketiga saat dia merasakan peluang untuk akhirnya mengakhiri tantangan lawannya.

Korda bertahan dari dua peluang break untuk menghindari tertinggal 5-1 dan, patut diakui, membuat Alcaraz mengakhiri servisnya, tetapi kerusakan sudah terjadi.

Seperti yang sering dilakukan oleh pemain teratas, Alcaraz menghasilkan permainan terbaiknya di momen-momen terbesar pertandingan dan menyegel kemenangan dengan gaya, memaksakan Korda ke tepi dengan forehand yang akurat sebelum dengan lembut menutup kemenangan yang luar biasa di net.

Baca juga : Cedera, Carlos Alcaraz Mundur dari Monte Carlo Masters

"Saya tahu kemampuan saya tetapi jelas Sebastian adalah pemain hebat, pemukul bola yang sangat baik," tambah Alcaraz. 

"Dia memukul bola dengan sangat bersih dan sulit untuk bermain melawannya jadi saya harus berlari banyak, dari sisi ke sisi, rasanya seperti maraton.

"Tapi saya tidak khawatir sama sekali karena saya tahu apa yang saya mampu lakukan dan saya tahu itu juga sangat sulit bagi dia." (Eurosport/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat