visitaaponce.com

Capai Final Queens Club, Alcaraz di Ambang Peringkat Satu Dunia

Capai Final Queen's Club, Alcaraz di Ambang Peringkat Satu Dunia
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz(AFP/Adrian DENNIS)

CARLOS Alcaraz berada di ambang gelar pertamanya di lapangan rumput serta kembali menjadi peringkat satu dunia, menggusur Novak Djokovic, setelah melaju ke laga final Queen's Club dengan mengalahkan Sebastian Korda, Sabtu (24/6).

Petenis Spanyol itu menang 6-3 dan 6-4 atas Korda dan akan berhadapan dengan petenis Australia Alex de Minaur, yang menyingkirkan unggulan kedua Holger Rune 6-3 dan 7-6, di laga final.

Tampil di turnamen lapangan rumput ketiga sepanjang kariernya, Alcaraz dengan cepat beradaptasi meski di putaran pertama dipaksa bekerja keras oleh lucky loser Artur Rinderknech.

Baca juga : Cedera Siku, Alcaraz Absen di Queen's Club

Juara Amerika Serikat (AS) Terbuka itu mengawali laga melawan Korda dengan lambat dan servisnya dipatahkan di gim pembuka.

AFP/Adrian DENNIS--Petenis AS Sebastian Korda

Namun, Korda kemudian melakukan double fault di momen kunci dan Alcaraz memanfaatkan hal itu untuk memenangkan set pertama dengan mematahkann servis Korda di gim kedelapan,

Set kedua berjalan lebih mulus dengan Alcaraz mematahkan servis Korda di gim ketiga dan tidak terkejar hingga meraih kemenangan.

Jika berhasil menjadi juara di Queen's Club, Alcaraz akan menggusur posisi Djokovic, yang mengalahkan petenis Spanyol itu di semifinal Prancis Terbuka, sebagai petenis peringkat satu dunia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat