visitaaponce.com

Cedera Siku, Alcaraz Absen di Queens Club

Cedera Siku, Alcaraz Absen di Queen's Club
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz(AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

PETENIS Spanyol Carlos Alcaraz akan absen di turnamen pemanasan Wimbledon, Queen's Club, pekan depan, karena ada sedikit masalah siku.

"Seperti yang Anda semua tahu, saya sangat bersemangat untuk bermain di @QueensTennis tetapi sedikit masalah siku berarti saya tidak bisa! Saya berharap bisa berada di sana pada 2023. Sampai jumpa di Inggris dalam beberapa hari!" cicit petenis nomor tujuh dunia itu, Kamis (9/6).

Alcaraz, yang menggemparkan dunia tenis tahun ini, setelah mencapai perempat final Prancis Terbuka bulan lalu, menjadi petenis termuda dalam 29 tahun belakangan yang mencapai dua perempat final Grand Slam setelah juga melaju ke delapan besar Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Baca juga: Zverev Nilai Panitia Prancis Terbuka Istimewakan Alcaraz

Sebelumnya, petenis berusia 19 tahun itu menjadi petenis putra termuda yang melaju ke babak 16 besar Prancis Terbuka sejak petenis Serbia Novak Djokovic pada 2016.

Namun, langkah Alcaraz di Rolland Garros harus terhenti setelah petenis Jerman Alexander Zverev berhasil mengalahkannya dalam pertarungan selama tiga jam dan 18 menit untuk merebut tiket menuju babak semifinal.

Lewat kemenangan itu Zverev mencatatkan skor pertemuan 3-1 atas Alcaraz sekaligus membalas kekalahannya di babak final Madrid Terbuka, awal  Mei.

Alcaraz, yang memenangi gelar di lapangan tanah liat Barcelona dan Madrid secara berurutan, akan berusaha melanjutkan performa baiknya di lapangan rumput menjelang Wimbledon yang akan dimulai pada 27 Juni. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat