visitaaponce.com

Mazda3 Speed dan Mazda CX-5 Touring Dilucurkan

Mazda3 Speed dan Mazda CX-5 Touring Dilucurkan
Mazda3 Speed dan Mazda CX-5 Touring Dilucurkan(MI/CHADIE)

DISTRIBUTOR resmi Mazda, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), memperkenalkan varian baru hatchback sporty Mazda3 Speed dan SUV Mazda CX-5 Touring.

"Semakin lengkapnya varian model-model Mazda yang kami tawarkan untuk konsumen Indonesia adalah bukti komitmen kami untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif Tanah Air," papar Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia Roy Arman Arfandy di Jakarta, Selasa (20/2).

Mazda3 Speed hadir dengan sederet aksesori tambahan yang menjadikannya tampak lebih sporty. Mulai side under skirt, front dan rear under skirt, signature illumination di bagian grille, black door mirror caps, gunmetal alloy wheel 18 inci, black roof spoiler, black shark fin antenna, LED scuff plate dan LED interior light, serta aluminium pedal.

"Kami sengaja merilis Mazda3 Speed untuk mengakomodasi konsumen yang berkeinginan untuk melengkapi mobilnya dengan aksesori asli karena untuk melengkapi sendiri, biayanya akan jauh lebih mahal," ujar Roy.

Menurut Public Relations Head EMI Dwi Parileksono, nilai total aksesori yang tersemat pada Mazda3 Speed lumayan mahal. "Kalau ditotal, biayanya sekitar Rp45 jutaan," ujar pria yang akrab disapa Fedy.

Mazda3 Speed dibanderol Rp442,8 juta dan tersedia dalam pilihan warna snowflake white pearl mica, dan jet black mica, dan warna spesial machine grey metallic dan soul red crystal metallic. Untuk warna pilihan tersebut, konsumen harus menambah biaya Rp4 juta.

Seperti varian Mazda3 lainnya varian baru ini dibekali mesin Skyactiv-G 2.0 liter bertenaga 163 hp dengan torsi 210 Nm yang disandingkan dengan transmisi otomatis 6-speed.

Selain dilengkapi i-eloop yang membuat kendaraan itu efisien, Mazda3 mengaplikasikan G-vectoring control (GVC) yang meningkatkan ketajaman pengendalian di tikungan.

Kendaraan ini juga dilengkapi keselamatan khas Mazda i-activesense, seperti blind spot monitoring system (BSM), rear cross traffic alert (RCTA), adaptive front lighting system (AFS), smart city brake support -forward (SCBS-F) dan pedestrian brake.

Di sisi lain, Mazda CX-5 Touring dilengkapi balutan kulit pada bagian interiornya. Cruise control pun sudah menjadi perangkat standar.

Fitur keselamatan lengkap, seperti adaptive LED headlight dengan DRL plus adaptive front lighting system (AFS), blind spot monitoring system (BSM) dan smart city brake support (SCBS).

Kelengkapan di bagian interior pun nyaris serupa dengan CX-5 varian lainnya, termasuk pelek aluminium berukuran 19 inci yang menunjang tampilan eksteriornya. Bedanya dengan varian GT, Mazda CX-5 Touring tidak dilengkapi power back door.

Dengan kelengkapan seperti itu, Mazda CX-5 Touring dilego Rp498,8 juta dan tersedia dalam pilihan warna snowflake white pearl mica, dan jet black mica, serta warna spesial machine grey metallic dengan dana tambahan sebesar Rp4 juta untuk menebusnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dedy P

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat