visitaaponce.com

Mazda Indonesia Umumkan Peluncuran The New Mazda CX-3

Mazda Indonesia Umumkan Peluncuran The New Mazda CX-3
(EMI)

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi mengumumkan peluncuran dari The New Mazda CX-3 yang merupakan salah satu line-up unggulan dalam kategori segmen Compact SUV milik Mazda. The New Mazda CX-3 hadir dengan penampilan yang lebih aesthetic, serta sejumlah fitur fungsional terbaru.

Mazda CX-3 pertama meluncur di Indonesia pada 2017 dan menjadi salah satu kontributor penting penjualan Mazda di Indonesia. Pada 2023 lalu, Mazda CX-3 bahkan sukses menjadi line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia, yang menyumbang hampir 35% dari keseluruhan penjualan. 

The New Mazda CX-3 hadir dengan sejumlah improvement pada bagian eksterior dan interiornya. Hadir dalam dua varian, 1.5 Sport dan 2.0 untuk untuk memenuhi permintaan pelanggan Mazda yang beragam. 

Baca juga : EMI Resmi Luncurkan All-New Mazda CX-60

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport ditujukan bagi mereka yang mengutamakan kelincahan dalam berkendara dan efisiensi bahan bakar, sementara The New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro, bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga, dengan suguhan fitur premium yang lebih lengkap.
 
Pada bagian eksterior kini hadir dengan desain warna two-tone, dengan kombinasi warna atap hitam yang berkilau, menghadirkan kesan sporty sekaligus elegan (khusus varian 2.0 Pro). Hadir pula sentuhan warna black chrome pada signature wing & warna hitam pada grille, yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp (khusus varian 2.0 Pro). 

Bagian cladding juga tampil dengan warna hitam berkilau. Selain itu juga tersemat desain pelek terbaru berbentuk seperti palang yang dipilin yang menambahkan kesan cepat dan dinamis.

Bagian interior The New Mazda CX-3 kini hadir dengan jok berbahan kulit pada varian 1.5 Sport, dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede pada varian 2.0 Pro yang dipercantik aksen Arrow Pattern.
Panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport menggunakan bahan suede, sementara 2.0 Pro dilapisi bahan kulit dengan aksen dot pattern. 

Baca juga : New Mazda CX-3 Kini Punya Pilihan 1.500 CC

Bagian louver ring atau bingkai kisi-kisi AC juga diberikan sentuhan warna merah dan perak pada varian 1.5 Sport, serta warna coper dan hitam pada varian 2.0 Pro. Sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper kini menjadi fitur standar pada The New Mazda CX-3.

Takumi-Nuri

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna, sementara The New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro hadir dengan empat pilihan warna. Salah satu pilihan warna terbaru yang termasuk dalam kedua varian adalah Aero Grey Metallic. Warna terbaru ini diyakini mampu membedakan The New Mazda CX-3 dengan mobil-mobil lainnya di pasaran.
 
Untuk proses pengecatan warna premium, seperti Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, dan Polymetal Grey Metallic, Mazda telah mengaplikasikan teknologi khusus, seolah diwarnai langsung oleh tangan pengrajin terampil. Keistimewaan ini disebut dengan istilah TAKUMI-NURI, yang berarti 'Artisan Colouring'. Proses pengecatan ini, mampu memberikan visual yang estetik, dengan kesan yang kuat, dan penuh energi.
 
Perrforma

Baca juga : Empat Mode Pengendaraan Jadi Jurus Pamungkas The New SUV Mitsubishi 

The New Mazda CX-3 dilengkapi mesin dan transmisi yang didukung fitur-fitur canggih. Pada varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5 bertenaga 111 PS dan torsi sebesar 144 Nm. Sedangkan varian 2.0 Pro hadir dengan mesin yang lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.0 bertenaga 149 PS dan torsi 195 Nm.
 
Salah satu fitur unggulan dari The New Mazda CX-3 juga adalah G-Vectoring Control, yang sukses mewujudkan filosofi Jinba-Ittai dalam setiap momen berkendara. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan responsivitas kendaraan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang. 

G-Vectoring Control mampu mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan oleh pengemudi dan penumpang saat mobil menikung, dengan cara menyesuaikan torsi pada mesin.

Keselamatan

Baca juga : All-New Mazda CX-60 Resmi Meluncur di Pasar Premium SUV Indonesia

Melalui menyempurnakan teknologi i-Activsense, The New Mazda CX-3 membawa aspek keselamatan berkendara ke level yang baru, sehingga mampu bersaing dengan para kompetitor pada kategori segmen serupa.

Fitur unggulan i-Activsense di antaranya Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang memungkinkan pengemudi menjaga kecepatan konstan di perjalanan. Sistem ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan mobil dengan mobil di depan, menjaga jarak aman, dan memberikan kenyamanan terutama pada saat perjalanan jauh. 

Kedua, fitur Lane Departure Warning System, yang membantu pengemudi dengan memberikan peringatan jika kendaraan keluar dari jalur tanpa disengaja. Begitu pula dengan Smart Brake Support, yang tidak hanya memberikan peringatan namun juga dapat melakukan pengereman otomatis jika terdeteksi resiko tabrakan di depan.
 
Driver Attention Alert juga merupakan fitur yang membantu mengingatkan pengemudi saat kehilangan fokus atau menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Sementara, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring, dapat membantu mengurangi resiko kecelakaan dengan memberikan peringatan saat ada kendaraan di samping, atau saat mundur dari parkiran.

Baca juga : Alasan Mobil Mazda CX-9 Menjadi Rekomendasi Terbaik

MyMazda Warranty

Melengkapi peluncuran The New Mazda CX-3, EMI juga memperkenalkan program layanan purna jual '5 Years MyMazda Warranty' yang secara otomatis disematkan pada unit Mazda dengan VIN tahun 2024. Program 5 Years MyMazda Warranty memberikan fasilitas masa garansi kepada para pemilik kendaraan Mazda, sampai dengan jangka waktu 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

“Kami berharap The New Mazda CX-3 dapat disambut dengan baik oleh masyarakat, bahkan mampu menciptakan sebuah standar baru dalam kategori segmen Compact SUV,” ungkap Managing Director EMI Ricky Thio. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat