visitaaponce.com

Mobil Berkamuflase Diduga Hyundai Creta Terlihat di Jalan Raya

SOSOK Sport Utility Vehicles (SUV) Hyundai terbaru tertangkap spy shot saat menggunakan kamuflase bermotif peta wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kendaraan yang diduga kuat merupakan sosok Hyundai Creta ini tertangkap basah saat berkeliaran di jalan umum di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Dugaan ini berdasarkan dari pengamatan terhadap lekuk bodi dan kontur kendaraan serta sebagian lampu yang sangat identik dengan gambar sketsa Hyundai Creta yang dirilis secara resmi oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini, yang rencananya akan segera meluncur di Indonesia. Mulai dari bentuk lampu utama di bagian bawah dan kontur lampu kombinasi di bagian atas yang tertutup kamuflase sangat mirip dengan sketsa tersebut.

Dari sekujur tubuhnya yang tertutup kamuflase peta kepulauan Indonesia berwarna biru gelap itu, hanya bagian peleknya saja yang tidak tertutupi. Motif pelek 5-spoke berbentuk huruf Y yang sangat identik dengan yang ada pada sketsa, semakin menguatkan dugaan bahwa mobil tersebut adalah Hyundai Creta yang sedang menjalani pengujian kendaraan.  

Pada bagian kaca depan seputar spion tengah, terlihat adanya sensor dan kamera yang kami duga sebagai komponen pendukung sistem keselamatan dan fitur lainnya. Setidaknya terdapat sensor aktivasi wiper otomatis (rain sensor) yang mengaktifkan dan mengatur kecepatan wiper secara otomatis saat dan sesuai intensitas hujan.

Keberadaan kamera tersebut juga memungkinkan Hyundai Creta yang disebut oleh HMID yang akan diproduksi di fasilitas Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Deltamas Industrial Complex, Cikarang Bekasi itu bakal dibekali teknologi Advanced Driver Assist System (ADAS) khas Hyundai yang diberi nama Hyundai SmartSense.

Paket pendukung keselamatan Hyundai SmartSense tersebut diantaranya adalah Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Driver Attention Warning, Smart Cruise Control, hingga High Beam Assist.

Menurut HMID Hyundai Creta akan menjadi model mobil Hyundai pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai Indonesia yang sekaligus sebagai pabrik pertama Hyundai untuk Asia Tenggara. (S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Suplemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat