visitaaponce.com

Alami Kecelakaan, Pelanggan Hyundai Dapat Creta Baru

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui Hyundai Owner Assurance Program menyerahkan satu unit Hyundai Creta Prime untuk salah satu pelanggannya yang mengalami kecelakaan pada Oktober lalu. Kecelakaan yang terjadi di tol Cibubur tersebut mengakibatkan kerusakan hampir keseluruhan kendaraan atau 96% dengan estimasi perbaikan hingga lebih dari Rp375 juta.

Berdasarkan identifikasi tersebut, pemilik kendaraan berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya melalui New Creta Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purnajual Hyundai Owner Assurance Program.

Unit Creta baru dengan varian dan warna yang sama diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen Hyundai Motors Indonesia kepada pemilik kendaraan di salah satu diler resmi Hyundai di Cibubur, Kamis (8/12).

Head of Marketing HMID Astrid Ariani Wijana menjelaskan, program New Creta Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai Creta mengalami kerusakan minimal 75%. Program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.

Astrid pun menyampaikan konsumen tidak dipungut biaya apa pun dalam garansi tersebut. “Sama sekali tidak (keluar biaya lagi). Jadi benar-benar memang investigasi, dikurasi nilainya memang lebih dari 75%, langsung valid untuk mendapatkan jaminan ini,” ujarnya di Cibubur, Kamis (8/12).

Mutia Ramadhanti, sang pemilik kendaraan, menyebut proses dari pihak Hyundai sangat cepat ketika terjadi kecelakaan. Menurutnya, saat terjadi kecelakaan itu, yang pertama kali ia lakukan adalah menekan tombol SOS/Emergency Assistance yang ada di unit Creta-nya.

“Sesaat setelah itu, pihak Hyundai langsung menghubungi saya melalui Hyundai Bluelink yang terhubung dengan Head unit mobil dan mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan yang terjadi. Kira-kira sekitar 30 menit setelah saya dihubungi, mobil derek yang dikirimkan pihak Hyundai tiba di lokasi dan mobil saya segera diangkut ke dealer Hyundai terdekat,” imbuh Mutia.

Selain New Creta Replacement Guarantee, Hyundai Owner Assurance Program juga menaungi program unggulan lainnya seperti Resale Value Guarantee. Program tersebut memberikan jaminan harga jual kembali mobil Hyundai CRETA senilai 70% dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun di tahun ketiga kepemilikan.

Tidak hanya itu, para pelanggan yang memiliki Hyundai Stargazer juga dapat menikmati manfaat dari Hyundai Owner Assurance Program. Hal tersebut antara lain mencakup Payment Protection Program, yaitu jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Stargazer apabila mengalami kecelakaan dan berlaku khusus untuk pembiayaan melalui Hyundai Finance.

Dari Cibubur, Hyundai mengajak awak media mengunjungi Hyundai Mobility Exhibition Center di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Fasilitas yang baru diresmikan akhir November lalu ini menampilkan konsep untuk merasakan masa depan yang diharapkan akan dikembangkan oleh Hyundai Motor Company di Indonesia.

Hyundai Mobility Exhibition Center sendiri terdiri dari enam zona. Zona pertama merupakan area penting yang menggambarkan bagaimana cara membuat sebuah kendaraan listrik. Di zona ini pengunjung dapat melihat E-GMP (Electric Global Modular Platform), display IONIQ 5, hingga line miniatur mobil Hyundai.

Pada zona dua pengunjung dapat melewati receptionist desk dan mendapatkan bantuan untuk kunjungan observasi berbagai zona yang dihadirkan.

Lalu zona ketiga ialah zona hasil kolaborasi antara Hyundai dan Imaginable Lab. Di sini para pengunjung center akan diajak untuk berimajinasi dengan memberi warna atau tulisan pada gambar berbagai model kendaraan di masa depan.

Begerak ke zona 4 terdapat Purpose-Built Vehicle (PBV) yang merupakan kendaraan mobilitas perkotaan ramah lingkungan. Pengunjung juga bisa berbelanja merchandise Hyundai melalui screen di meja yang ada di dalam PBV ini.

Di zona 5, pengunjung bisa melihat diorama dari hub atau stasiun masa depan. Terdapat LED besar pada zona ini yang akan menayangkan beragam video dari mobilitas masa depan seperti Advanced Air Mobility (AAM) hingga Robotaxi.

Di zona terakhir, pengunjung bisa merasakan virtual reality photo booth di mana kita dapat berfoto dengan beragam latar belakang menarik termasuk mobilitas di masa depan. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat