visitaaponce.com

Tesla Tarik 3.470 Mobil Listrik karena Baut Kendor

Tesla Tarik 3.470 Mobil Listrik karena Baut Kendor
Proses produksi Tesla Model Y di Berlin, Jerman.(AFP)

Produsen mobil listrik Tesla akan menarik kembali atau recall 3.470 unit kendaraan Model Y tahun pembuatan 2022-2023 di Amerika Serikat (AS). Langkah penarikan itu dilakukan karena insiden baut di rangka sandaran kursi belakang baris kedua yang tidak terpasang dengan benar.

"Pemasok Tesla akan meningkatkan kontrol proses serta melakukan pelatihan dan pengawasan yang lebih baik untuk memastikan baut diputar sesuai spesifikasi," sebut Tesla.

Sejak Desember, Tesla telah mengidentifikasi lima klaim garansi yang mungkin terkait dengan kondisi baut kendor. Kendati demikian, perusahaan milik Elon Musk itu mengaku tidak menerima laporan terkait timbulnya cedera dari kesalahan itu.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyebut baut rangka kursi yang longgar dapat mengurangi kinerja sistem sabuk pengaman dan meningkatkan risiko cedera dalam kecelakaan.

Jokowi: Semua Komponen Mobil Listrik Ada di Indonesia

Sebelumnya, seorang pengemudi di Fremont, California menemukan baut sandaran kursi yang rusak pada Desember tahun lalu. Hal itu memicu penyelidikan Tesla dan penilaian risiko yang berakhir pada 17 Februari. Penentuan penarikan atau recall dilakukan pada hari yang sama.

jumlah unit yang akan ditarik mencakup 4% dari total mobil listrik Tesla yang telah beredar di pasar. (Ant/Z-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat