visitaaponce.com

AHM Luncurkan Honda Gold Wing 1800 Versi Terbaru

AHM Luncurkan Honda Gold Wing 1800 Versi Terbaru
(ASTRA HONDA MOTOR)

PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan versi terbaru Honda Gold Wing 1800, sepeda motor touring premium yang merupakan flagship big bike Honda di dunia. Gold Wing 1800 hadir dengan nuansa warna baru yang memberi kesan elegan dan premium, serta sarat teknologi canggih sebagai paket daya tarik utama.

Gold Wing 1800 mempertahankan konsep 'The Honda Premium Tourer' yang memadukan kebebasan desain, fitur inovatif canggih untuk mendukung kesenangan berkendara, dan juga performa tangguh untuk perjalanan jarak jauh.

Kesan baru tampak pada tampilan depan melalui ubahan kombinasi warna bodi dan cover lampu berkesan dual-tone. Kesan serupa juga dapat ditemui pada cover lampu utama. Boks penyimpanan kanan-kiri sepeda motor dibalut dengan kekuatan warna merah yang senada dengan keseluruhan warna bodi.

Honda Gold Wing 1800 didesain dengan mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik. Penggunaan kualitas material jok premium menambahkan kesan mewah dan berkelas, ditambah dengan pegangan penumpang yang besar, memberikan pengalaman berkendara jauh lebih nyaman.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda Gold Wing sudah menemani pecinta big bike premium Honda, terutama para penyuka touring jarak jauh di berbagai belahan dunia selama 48 tahun. 

”Menghadirkan produk terbaik untuk konsumen di segmen premium merupakan bagian dari komitmen kami untuk seluruh pecinta sepeda motor Honda. Hadirnya versi terbaru Honda Gold Wing 1800 yang semakin elegan dan berkelas semakin memberikan pilihan dan daya tarik tersendiri, didukung dengan layanan prima di 11 jaringan Big Wing Honda,” ujar Thomas, Kamis (16/3).

 Fitur Canggih

Fitur canggih menjadi ciri khas sepeda motor ini. Gold Wing 1800 dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto, memberi kenyamanan optimal selama perjalanan. Dua slot USB pada dashboard memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gawai selama perjalanan, ditambah speaker yang menghasilkan kualitas suara mengangumkan.

Honda Gold Wing 1800 dibekali mesin 1.833cc  6-silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan. Mesin berpendingin cairan ini mampu menghasilkan output maksimal 126 Hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4.500 rpm. Mesin dikombinasi transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.
 
Gold Wing 1800 menggunakan rangka tipe diamond twin tube dikombinasikan dengan lengan ayun (swingarm) berbahan aluminium ringan. Sistem suspensi di depan menggunakan double-wishbone dan peredam shockbreaker Showa di depan dan belakang yang dapat diatur. 

Sistem pengereman menggunakan kaliper serta rotor depan besar ebrukuran 320mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik.
 
Bagasi dan Kenyamanan

Kapasitas top box pada Honda Gold Wing 1800 mencapai 61 liter, dan  cukup untuk menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak. Sistem bagasi elektrik yang user-friendly dan canggih mendukung kenyamanan saat berkendara. 

Pada setiap sisinya terdapat tambahan bagasi dengan kapasitas total 60 liter. Sistem Honda Smart Key dibutuhkan untuk membuka kunci bagasi, sehingga pengguna dapat mengakses bagasi secara lebih mudah.

Grip akselerator sudah berteknologi throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel.
 
Memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pada layar display berwarna 7-inci yang mengagumkan.

Honda Gold Wing 1800 hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 1.052.487.000. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat