visitaaponce.com

Hyundai Rilis Tips Bikin Mudik 2023 Lebih Nyaman

Hyundai Rilis Tips 'Bikin Mudik 2023 Lebih Nyaman' 
(DOK.HMID)

MUDIK 2023 akan menjadi momen yang lebih spesial dibanding beberapa tahun terakhir seiring dengan kondisi pandemi yang kian mereda. Pemerintah juga tidak lagi menerapkan pembatasan atau larangan perjalanan sehingga masyarakat semakin leluasa untuk melakukan perjalanan mudik. Hal ini tentu akan berdampak pada peningkatan jumlah pemudik tahun ini dibandingkan sebelumnya. 

Mengantisipasi hal itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menggelar talkshow live bertajuk 'Sambut Ramadan Bersama Hyundai' yang menjadi salah satu kegiatan Hyundai di penghujung rangkaian pameran otomotif Jakarta Auto Week 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pada acara yang digelar pada Sabtu (18/3) itu, HMID mengundang Bintang Emon dan Omesh untuk membagikan sejumlah tips mudik yang dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk bisa pulang kampung dengan nyaman dan aman. Diantaranya sebagai berikut.

Jaga kondisi fisik

Saat mudik, kita bisa menempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilometer yang akan memakan waktu berjam-jam, sehingga perlu untuk mempersiapkan fisik sebaik mungkin, baik itu sebelum berangkat maupun selama melakukan perjalanan. Caranya dengan makan makanan bergizi, olahraga, tidur cukup, dan minum vitamin.

Perhatikan kondisi tubuh selama perjalanan dengan beristirahat. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui titik-titik rest area dan posko mudik yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat. Sedangkan untuk menjaga mood selama berkendara, kita juga bisa mempersiapkan playlist yang fun atau mengobrol agar tidak mudah mengantuk selama perjalanan.

Pastikan kendaraan prima

Selain menjaga kondisi tubuh, kita juga harus memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Oleh karena itu lakukan pengecekan kendaraan di bengkel resmi terdekat. Lakukan pengecekan seluruh aspek kendaraan hingga ke hal-hal sederhana seperti tekanan angin ban dan lampu kendaraan. Dengan begitu, kita bisa menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dan memberi rasa aman bagi kita dan keluarga.

Persiapan perbekalan yang cukup

Panjangnya perjalanan mudik juga mengharuskan kita untuk membekali diri dengan logistik yang memadai. Pastikan kita membawa bekal makanan dan minuman yang cukup selama di jalan. Jika membawa anak-anak, siapkan seluruh perlengkapannya agar mereka merasa nyaman selama perjalanan mudik. Bila perlu, bawalah bantal.

Wujudkan impian mudik yang nyaman dengan #DiantarSangBintang

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman mudik yang berkesan, saat ini HMID menggelar kampanye #DiantarSangBintang untuk mewujudkan impian mudik dan berkumpul bersama keluarga di momen Ramadan dan Lebaran. Lewat kampanye ini, masyarakat bisa menikmati perjalanan ke kampung tanpa memikirkan ongkos transportasi sambil menikmati pengalaman mobilitas yang lebih nyaman bersama keluarga menggunakan Hyundai STARGAZER.

Program #DiantarSangBintang akan memberikan hadiah uang tunai serta perjalanan mudik yang worry-free bersama STARGAZER bagi 10 pemenang yang beruntung. Masyarakat dari seluruh daerah di Indonesia dapat berpartisipasi dengan mengikuti kompetisi foto dari kampanye #DiantarSangBintang dengan cara sebagai berikut:

- Upload foto orang yang paling dirindukan ke akun Instagram pribadi, lengkap dengan caption yang menceritakan kerinduan pada orang tersebut dan menyebutkan lokasi awal dan tujuan mudik yang diinginkan. 
- Pastikan akun Instagram yang digunakan aktif dan tidak di-private.
- Follow akun Instagram @hyundaimotorindonesia
- Wajib pakai hashtag #DiantarSangBintang, tag @hyundaimotorindonesia, dan mention 3 orang untuk mengikuti kompetisi foto ini.
- Hyundai akan memilih 20 orang peserta dengan cerita terbaik sebagai finalis yang selanjutnya  akan mengikuti tahap voting. 
- Total 10 orang pemenang akan mudik dengan Hyundai STARGAZER dan mendapat THR senilai Rp20 juta rupiah untuk masing-masing pemenang.
- Periode upload konten di kompetisi foto #DiantarSangBintang ini berlangsung pada tanggal 3–28 Maret 2023.

Untuk mendapatkan informasi terkini seputar produk, layanan, dan kegiatan Hyundai, dapat mengakses situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id, atau lewat kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat