visitaaponce.com

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Catatkan Nilai Transaksi Rp379 Miliar

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Catatkan Nilai Transaksi Rp379 Miliar
Penyelenggaraan PEVS 2023(Dok. Periklindo)

PAMERAN kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 mencatatkan total transaksi senilai Rp379 miliar selama lima hari penyelenggaraan (17-21 Mei). Acara yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ini berhasil menarik 30.850 pengunjung.

Angka-angka positif tersebut dinilai mencerminkan komitmen masyarakat terhadap perkembangan industri otomotif dan perhatian khusus terhadap kendaraan listrik.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang dicapai oleh PEVS 2023.

Baca juga : Komunitas Mitsubishi Colt L300 Gelar Kopdar Nasional di Yogyakarta

"Kami sangat bangga dengan kesuksesan PEVS 2023 dan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat. Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia," ujar Moeldoko dalam keterangan resmi, Senin (29/5).

Tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua PEVS setelah debutnya pada tahun lalu. Sebanyak 81 peserta yang terdiri dari merek kendaraan listrik roda dua dan roda empat, industri pendukung, supporting partner, serta pelaku UMKM turut menyukseskan PEVS 2023.

Baca juga : Produsen Motor Listrik Ini Berinovasi dengan Pergantian Baterai Cepat

Selain fokus dalam menghadirkan ajang untuk memamerkan inovasi terkini dari sektor kendaraan listrik, PEVS 2023 juga memiliki misi untuk menggencarkan bisnis dalam menyokong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Hal tersebut dilakukan melalui kehadiran berbagai aktivitas seperti B2C, B2B, B2G, hingga seminar talkshow yang menjadi sarana edukasi dan literasi perkembangan kendaraan listrik.

"PEVS 2023 bukan hanya sekadar ajang promosi yang fokus pada aspek B2C, B2B, dan B2G. Kami juga telah mengintegrasikan elemen literasi dan edukasi melalui rangkaian seminar dan talkshow yang menghadirkan para pemangku kepentingan," kata Project Manager PEVS Rudi MF.

Yang menjadi highlight selama penyelenggaraan PEVS 2023 yakni kolaborasi dan kesempatan kerja sama yang terbuka luas bagi seluruh lini masyarakat. Salah satunya adalah kolaborasi antara PT Nusantara Karya Reksa Internasional dan Periklindo yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan kendaraan listrik.

Dalam upaya bersama itu, kedua pihak bekerja keras untuk mengembangkan teknologi yang dapat meningkatkan keamanan dalam penggunaan kendaraan listrik, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna.

Selain itu, PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi dan PT Mobil Anak Bangsa juga berkolaborasi dalam upaya menciptakan bus listrik teraman di Indonesia. Kedua perusahaan ini bersatu dalam visi untuk menghadirkan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan terjamin keamanannya.

Periklindo dan Dyandra Promosindo pun menyatakan siap menghadirkan PEVS 2024 yang rencananya akan dihelat pada 30 April-5 Mei 2024 mendatang. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat