visitaaponce.com

Jaguar Land Rover Berkomitmen Hadirkan Luxury EV di Indonesia

ELEKTRIFIKASI kendaraan sudah semakin marak di Indonesia, di mana semakin banyak masyarakat mulai beralih dari kendaraan konvensional ke electric vehicles (EV). Perubahan ini sejalan dengan 'Reimagine' yang merupakan strategi dan komitmen dari Jaguar Land Rover (JLR) yang bertujuan untuk memproduksi kendaraan elektrik yang sustainable. Melalui strategi prinsipal ini, JLR memiliki visi untuk menghadirkan kendaraan full electric pada 2025.

President Director PT JLM Indonesia, Gerry Kertowidjojo kembali menegaskan komitmen JLR untuk mengembangkan kendaraan listrik luxury saat berlangsungnya acara 'RE:CHARGE LIVE 2023' pada 1 Juni 2023 lalu. Menurutnya, salah satu cara Jaguar turut memajukan program energy transition di industry luxury electric vehicle di Indonesia adalah dengan menghadirkan kendaraan listrik performa tinggi. 

"Keterlibatan Jaguar dalam Jakarta E-Prix 2023 menjadi salah satu bukti komitmen mereka untuk meneruskan inovasi dalam high performance electric vehicles (EV). Kemampuan teknologi Jaguar telah terbukti dalam membangun kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan namun juga berperforma tinggi demi memenuhi tema the future of uncompromising luxury mobility,” ujar Gerry, dalam siaran resminya Selasa (20/6).

Dalam Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023, lanjut Gerry, tim Jaguar TCS Racing yang diwakili oleh Mitch Evans dan Sam Bird bertarung menggunakan Jaguar I-TYPE 6. Teknologi kendaraan ini akan diadaptasi ke Jaguar electric vehicle, termasuk Jaguar I-Pace. "PT JLM berkomitmen untuk berpartisipasi di sektor EV dimulai dengan menghadirkan I-PACE sebagai kendaraan full electric dengan performa tinggi di Indonesia,” imbuhnya..

Jaguar I-PACE dilengkapi teknologi baterai 90kWh yang mampu menghasilkan output 400 PS yang memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam. 

Sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal, dan menyalurkan tenaga secara halus untuk mencegah slip saat kondisi medan yang menantang

Teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC), memberikan kendali penuh yang akurat bagi pengguna; sistem infotainment yang mampu melakukan banyak fungsi dengan satu sentuhan melalui layar sentuh 10-inci yang intuitif.

MeridianTM Sound System yang menghasilkan kualitas suara jernih merata kepada setiap penumpang di dalam kendaraan melalui 11 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 400W Amplifier.

Sistem Adaptive Dynamics yang mengatur dynamic stability control serta air suspension yang menyesuaikan dengan karakter berkendara, mampu menciptakan pengendalian yang dinamis; serta interior yang dilengkapi dengan leather seats premium untuk mempertegas karakter sporty dari electric SUV I-PACE yang memberikan sentuhan mewah dan elegan.

“Sama seperti kendaran Jaguar lainnya, Jaguar I-PACE juga dilengkapi dengan garansi 5 tahun atau 150.000 km, dan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai lebih dulu, beserta dengan 5 tahun Free Service maintenance yang semakin memberikan rasa aman dan juga kenyamanan bagi para konsumen,” ujar Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly.

RE:CHARGE LIVE 2023: Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia (JLM) Irvino Edwardly, TCS Indonesia Country Head Elina Yu, President Director JLM Gerry Kertowidjojo, dan salah satu tim Jaguar TCS Racing Mitch Evans dalam acara RE:CHARGE LIVE 2023.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat