visitaaponce.com

Subaru Indonesia Resmikan Dealer di Pondok Indah

Subaru Indonesia Resmikan Dealer di Pondok Indah
(MI/NURTJAHYADI)

SUBARU Indonesia secara resmi membuka dealer perdana untuk wilayah DKI Jakarta, tepatnya di Jl Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (9/8). Dealer Plaza Subaru Pondok Indah merupakan diler ke-4 Plaza Subaru di Indonesia setelah resmi kembali hadir di Tanah Air pada 2022 lalu. Sebelumnya, Plaza Subaru sudah hadir di Alam Sutera, Surabaya dan Batam.

Peresmian dealer Plaza Subaru Pondok Indah dilakukan langsung oleh Corporate Senior Vice President & Chief General Manager dari Subaru Corporation Japan Jinya Shoji yang menegaskan komitmen pihak prinsipal Subaru dalam menggarap potensi pasar otomotif di Indonesia.

“Subaru Jepang mengakui Subaru Indonesia dan Plaza Subaru sebagai mitra terpercaya dalam mendorong pertumbuhan Subaru di Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan Subaru di Indonesia dengan produk-produk luar biasa, mendengarkan permintaan konsumen, hingga kesuksesan untuk mendirikan enam dealer Subaru hingga akhir tahun 2023," ujar Shoji san, Rabu (9/8).

Baca juga: Subaru Indonesia Serahkan WRX kepada 18 Pelanggan Awal

Dalam acara seremoni peresmian dealer Plaza Subaru Pondok Indah ini, turut hadir Overseas Sales & Marketing Manager Subaru Corporation Japan Subaru Koizumi, Board of Director Plaza Capital Group Paula Dewiyanti, Chief Executive Officer Subaru Indonesia Arie Christopher, dan Chief Executive Officer Plaza Subaru Carlos Sanusi. 

Plaza Subaru Pondok Indah berdiri di atas lahan seluas 2.007 meter persegi dan bangunan seluas 2.114 meter persegi, dilengkapi layanan 3S (sales, service, dan sparepart). Showroom-nya mampu menampung enam kendaraan, sementara di area servis dilengkapi 9 stall plus area spareparts seluas 100 meter persegi. Plaza Subaru Pondok Indah dibalut dengan prinsip hospitality Omotenashi khas Jepang.

"Kehadiran Plaza Subaru Pondok Indah merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mempermudah konsumen dalam mengakses produk dan model terbaru, sekaligus mendapatkan layanan purna jual Subaru untuk wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya," ujar Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christopher.

Baca juga: Plaza Subaru Batam Resmi Beroperasi

Menurut Arie, kawasan Pondok Indah yang sangat strategis ini tentu akan mudah diakses oleh para pelanggan dan calon pelanggan di wilayah Jakarta Selatan seperti Kebayoran Baru, Cipete, Ciputat, hingga Bintaro.

Ia juga mengungkapkan bahwa perusahaannya akan terus menambah jaringannya di Indonesia. Saat ini fokus untuk pengembangan jaringan dealer di Jabodetabek dan Pulau Jawa. Baru setelah itu akan merambah luar Jawa, seperti Bali, Sumatra, hingga Sulawesi.

Dalam waktu dekat, lanjut Arie, perusahaan akan kembali meresmikan dealer Plaza Subaru di Tebet, Jakarta Selatan. "Pemilihan Tebet yang masih wilayah Jakarta Selatan karena lokasinya yang lebih mudah diakses oleh konsumen yang tinggal di Jakarta Pusat, dan wilayah Jakarta Timur."

Baca juga: The All New Subaru Forester Tandai Kehadiran Kembali Subaru di Indonesia

Setelah Tebet, Subaru juga akan meresmikan dealer di Bandung, jawa Barat, sehingga pada akhir tahun ini Plaza Subaru memiliki total sebanyak enam dealer.

Arie juga mengungkapkan rencana perusahaan untuk membuka peluang kerja sama dengan pihak ketiga, bagi siapa saja yang berminat menjadi partner dalam pengembangan jaringan dealer Subaru di Indonesia. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat