visitaaponce.com

Scomadi Siap Meriahkan Pameran Sepeda Motor IMOS 2023

Scomadi Siap Meriahkan Pameran Sepeda Motor IMOS+ 2023
(SCOMADI)

UNTUK pertama kalinya di Indonesia, Scomadi akan memperkenalkan produknya di pameran sepeda motor IMOS+ 2023, yang akan berlangsung 25 hingga 29 Oktober 2023. Scomadi ditargetkan sebagai segmen skuter premium dengan desain klasik dan teknologi modern. Sebanyak 8 produk Scomadi akan dipamerkan di IMOS+. 

Salah satu pendiri Scomadi yang berasal dari Inggris, Frank Sanderson akan hadir di IMOS+ untuk memperkenalkan produk terbaru kepada media dan pelanggan Indonesia.

Lahir dari duet pengalaman panjang

Pada 2005, Paul Melici (PM) dan Frank Sanderson (FS) berkolaborasi untuk menggabungkan pengalaman industri skuter mereka selama lebih dari 60 tahun ke dalam kemitraan dan meluncurkan Scomadi Ltd yang berbasis di Inggris. 

Proyek ini berawal dari sejumlah konversi hybrid bermesin otomatis modern oleh Scooter Innovation yang diproduksi sebagai turunan Seri 4 dan Seri 5. Konversi ini merupakan pendahulu dari beberapa prototipe skuter konsep dengan tujuan untuk memproduksi massal 'The Modern Classic'. 

PM Tuning dan Scooter Innovation bekerja sama untuk memajukan proyek ini dan pada 2009 mereka merilis 10 skuter serat karbon buatan tangan edisi terbatas Scomadi Turismo Leggera 250 yang langsung terjual habis sebelum selesai. Ketertarikan dan permintaan terhadap produk ini menghasilkan 20 skuter 300cc buatan tangan yang dicat khusus sesuai spesifikasi pelanggan. Seperti halnya versi model 250cc, skuter ini langsung terjual habis. 

Setelah berhasil meningkatkan perhatian masyarakat terhadap merek dan produk Scomadi, kontrak segera dibuat dengan pabrikan Asia yang berkualitas tinggi bersama dengan distributor Eropa yang terkenal untuk memperkenalkan skuter yang terjangkau ke pasar dan produsen skuter yang lebih luas. 

Puncak dari penelitian dan pengembangan intensif selama 10 tahun menyaksikan Tim Scomadi berhasil meluncurkan model TL50 dan TL125 di pameran sepeda motor tahunan EICMA di Milan, Italia, pada 2013. 

November 2014 menyaksikan pengiriman pertama skuter produksi TL50 yang sangat dinantikan tiba di kantor pusat Scomadi untuk didistribusikan ke jaringan dealer yang baru ditunjuk. Skuter produksi TL125 menyusul pada bulan Juni 2015 dengan pengiriman pra-penjualan pertama sebelum mencapai Inggris. 

Tahun 2016 menyaksikan kedatangan TL200 dengan 100 unit pertama diubah menjadi skuter Edisi Terbatas FP200 yang semuanya dijual sebelum kedatangan mereka di Inggris. 

Scomadi telah disambut baik oleh penggemar skuter di seluruh dunia. Jaringan dealer yang berkembang pesat di Inggris, Eropa, Oseania, Amerika Selatan, dan Asia telah menjadikan Scomadi sebagai salah satu ikon pendahulu yang menginspirasi penciptaannya. 

Saat ini, sepeda motor Scomadi diproduksi di Thailand dan diekspor ke berbagai negara seperti Inggris, Eropa, Malaysia, Nepal, Selandia Baru, Australia, Korea & Kolombia, memberikan interpretasi gaya hidup penuh gaya 'The Modern Classic' kepada pelanggan globalnya. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat