visitaaponce.com

Honda Unjuk Gigi di Japan Mobility Show 2023

HONDA Motor Co, Ltd memperkenalkan berbagai produk serta teknologi mobilitas terbarunya yang meliputi mobil, sepeda motor, power product, pesawat, serta model konsep lainnya di Japan Mobility Show 2023. Ajang yang sebelumnya dikenal sebagai Tokyo Motor Show bertempat di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang ini mulai dibuka untuk pers pada 25 dan 26 Oktober 2023 dan untuk publik pada 27 Oktober - 5 November 2023.

"Kami memilih 'Honda Dream Loop' sebagai tema stand kami untuk menyatakan masa depan, di mana mimpi banyak orang akan membentuk seperti lingkaran tak terbatas dan juga terus berkembang, dimulai dari produk dan layanan mobilitas yang menggambarkan mimpi Honda," ujar President & Representative Director Honda Motor Co, Ltd Toshihiro Mibe, Rabu (25/10).

Dalam pameran ini, Honda menampilkan produk SUV listrik pertamanya Honda Prologue yang akan dipasarkan di kawasan Amerika awal 2024. Honda juga menampilkan model konsep yaitu Honda SUSTAINA-C Concept dan Honda Pocket Concept. Kedua model konsep tersebut merupakan mobil listrik dan sepeda motor listrik. Model-model ini terbuat dari resin akrilik yang didaur ulang dan digunakan kembali. 

Kemudian Honda juga menghadirkan model konsep sepeda motor listrik yang bernama Honda SC e: Concept yang ditenagai oleh dua unit Honda Mobile Power Pack e. Model ini menawarkan pengalaman berkendara yang lancar dan bertenaga yang memberikan kenyamanan yang lebih dalam mobilitas sehari-hari.

Honda juga menghadirkan model konsep mobil sport terbarunya yaitu Honda Prelude Concept. Mobil ini ditenagai oleh baterai dan menghadirkan pengalaman berkendara sporty yang menyenangkan bagi penggunanya.

Hadir juga HondaJet/Honda eVTOL yang merupakan produk mobilitas Honda di udara. Ada replika interior berukuran penuh dari jet bisnis ringan HondaJet Elite II serta replika eksterior berukuran satu perlima dari Honda eVTOL, serta sistem hibrida gas turbin yang sedang dikembangkan sebagai unit penggerak Honda VTOL juga akan ditampilkan.

Honda juga merancang produk mobilitas yang diperuntukan untuk orang difabel mulai dari Honda CI-MEV. Model demonstrasi kendaraan listrik beroda empat dua kursi yang dilengkapi dengan Teknologi Kecerdasan Kooperatif (CI) Honda dan teknologi berkendara otomatis untuk memudahkan penggunanya.

Honda menampilkan Honda Autonomous Work Vehicle yang membantu penggunanya dalam mengangkut barang dan dapat melewati berbagai kondisi jalan. hadir pula Honda Avatar Robot yang memiliki tangan robot multi-jari dan dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Produk Honda UNI-ONE merupakan perangkat mobilitas pribadi berbasis kursi yang tidak memerlukan tangan, melainkan dengan menggeser berat badan penggunanya saat duduk dan bergerak seolah-olah mereka berjalan. UNI-ONE akan membuka peluang bagi pengguna dengan tantangan mobilitas. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat