visitaaponce.com

Penyaluran Pembiayaan MUF Naik Rp7,17 Triliun

Penyaluran Pembiayaan MUF Naik Rp7,17 Triliun
MUF Auto Fest(Dok PT MUF)

PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak dalam bidang pembiayaan, mencatatkan pertumbuhan penyaluran pembiayaan secara year to date (ytd).

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja menyampaikan penyaluran pembiayaan pada Januari hingga April 2024 mencapai Rp7,17 triliun, atau naik sebesar 4,5% year on year (yoy).

"Hal ini menunjukkan MUF masih memiliki kinerja yang baik di tengah kondisi ekonomi global yang berdampak terhadap tingkat penjualan mobil nasional," ungkap Stanley, di Jakarta.

Baca juga : Mobil Listrik dari Hyundai hingga BMW Meriahkkan BCA Expo 2023

Dia melanjutkan untuk penyaluran pembiayaan baru MUF sepanjang 2023, mencapai Rp20,7 triliun, atau naik 15,7% (yoy).

Adapun selama Januari-April 2024, MUF menyalurkan produk pembiayaan berkelanjutan seperti electric vehicle (EV), baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV) sebanyak 1.648 unit atau senilai Rp213,7 miliar, naik 338% daripada capaian pada periode sama tahun sebelumnya.

Kendati demiki, menurut Stanley, pihaknya terus memaksimalkan layanan dengan cara menghadirkan MUF Online Assistant (MONA) yang bisa diakses kapan pun dan dimana pun untuk memberikan layanan kepada konsumen.

Baca juga : ACC Gelar Kegiatan Refreshment untuk Petugas Eksekusi Fidusia

"Konsumen yang tertarik mendapatkan pembiayaan dari MUF selanjutnya bisa menemui MONA dalam berbagai platform, seperti WhatsApp, Line, Telegram, serta website resmi MUF. Konsumen bisa mendapatkan informasi produk dan layanan MUF secara digital," tutup Stanley.

Direktur Finance & Bussiness Relationship MUF Rully Setiawan menambahkan untuk memberikan pilihan kredit dengan penawaran terbaik bagi masyarakat Indonesia, pihaknya menggelar MUF Auto Fest secara roadshow di beberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Palembang, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Batam, dan Makassar.

Di Jakarta, MUF Auto Fest 2024 Jakarta dimulai pada 7 Mei hingga 12 Mei 2024 di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. Gelaran pameran mobil dan motor ini dilakukan hybrid (offline dan online) dengan memberikan pilihan kredit otomotif dari berbagai merek, baik roda dua maupun roda empat, seperti tipe SUV, MPV, hatchback dan city car.

Baca juga : Tarik Konsumen, Pameran Virtual Spektra Fair Kembali Digelar

MUF Auto Fest 2024 juga menghadirkan unit mobil dan motor bekas dengan penawaran skema pembiayaan konvensional dan syariah. Pengunjung MUF Auto Fest 2024 dapat menemukan beragam rangkaian penawaran menarik yang diberikan secara langsung oleh Mandiri Utama Finance.

“Melalui MUF Auto Fest 2024, kami menghadirkan berbagai program dan penawaran spesial untuk pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah, seperti bunga spesial pameran untuk mobil baru mulai dari 2,00%, DP motor mulai dari 10%, pinjaman dana tunai sampai Rp500 juta, dan hadiah cashback sampai Rp1 juta,” ungkap Direktur Finance & Bussiness Relationship MUF Rully Setiawan, di Jakarta.

MUF juga menyediakan fasilitas instant approval khusus bagi nasabah terpilih. Tak hanya transaksi pembelian kendaraan baru, pengunjung MUF Auto Fest 2024 dapat melakukan program trade-in yang diberikan MUF bekerja sama dengan showroom mobil dan motor rekanan. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat