visitaaponce.com

Adira Finance Bantu Tanam 2.620 Pohon, Salah Satu Lokasinya di Bekasi

Adira Finance Bantu Tanam 2.620 Pohon, Salah Satu Lokasinya di Bekasi
Penanaman pohon Adira Finance di salah satu SMK di Kota Bekasi(Ist)

ADIRA Finance melakukan kegiatan penanaman pohon di Kota Bekasi, Jumat (15/12). Hal tersebut merupakan rangkaian dari program 'Sayang Bumiku' yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu. 

Bekasi merupakan kota kesembilan dilakukannya penanaman pohon. Adapun lokasi penanaman pohon yaitu di SMK Binakarya Mandiri, Kota Bekasi.

Penanaman dihadiri oleh 35 orang dari jajaran manajer Adira Jabodetabek, 30 Siswa OSIS SMK Binakarya Mandiri dan 10 orang Taruna SMK Global Mulia Bekasi. Sebanyak 50 bibit pohon ditanam saat acara seremonial dan akan dilanjutkan penanaman sebanyak 212 bibit pohon oleh Siswa dari kedua sekolah. Lokasi ini nantinya akan dijadikan Lahan Hutan Sekolah yang luasnya kurang lebih 8 hektar.

Baca juga: Komit terhadap Pengurangan Jejak Karbon, KoinWorks Tanam Pohon Mangrove Bersama Pendana dan Peminjam

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan pada 10 titik unit bisnis Adira Finance di Medan, Palembang, Denpasar, Sidorajo, Samarinda, Manado, Solo, Depok, Jakarta Timur, dan Bandung dengan total jumlah pohon sebanyak 2.620 pohon (terdiri dari pohon buah buahan dan pohon akar kuat) yang tersebar secara nasional. Program ini juga sebagai upaya dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global dengan menyerap produksi karbon yang dihasilkan oleh manusia. 

Untuk itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi karbon yaitu dengan pemeliharaan tanaman atau pohon, karena tumbuhan inilah yang mampu mengolah karbondioksida (CO2) menjadi Oksigen (O2) melalui proses fotosintesis.

Baca juga: Trinseo Volunteer Day Dorong Penghijauan dengan Penanaman Pohon dan Edukasi Sampah

"Dengan adanya Program Sayang Bumiku harapannya tidak hanya sebagai  seremonial saja, melainkan dapat turut serta dalam pengaplikasian untuk mengurangi gas emisi karbon dan efek rumah kaca. Terima kasih untuk DLH dan semua pihak yang telah menyukseskan program ini." ungkap Hendarto Nugroho, Regional Collection Head Adira Finance. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat