visitaaponce.com

Sambut Tahun Baru, Komunitas Wali Tuntaskan Touring Tiga Negara

Sambut Tahun Baru, Komunitas Wali Tuntaskan Touring Tiga Negara
Komunitas Wali melakukan touring tiga negara.(Dokpri.)

KOMUNITAS Wuling Almaz Indonesia (Wali) kembali membuat gebrakan di awal 2024. Sebelumnya mereka berhasil membuat formasi bergerak pada acara ulang tahunnya yang ke empat. Kini mereka berhasil menuntaskan touring tiga negara. Touring kali ini memakan waktu 12 hari 11 malam, mulai dari 24 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024, dengan jarak tempuh hampir 3.800 km.

Ketua Umum Wali Andrian Salim Ngatio mengatakan acara ini merupakan agenda Pengurus Nasional Program Touring Panjang Akhir Tahun. Selain mengeksplorasi Kalimantan (Borneo), Wali memenuhi undangan dari Wuling Brunei. "Touring tiga negara meliputi Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Kami memulai perjalanan dari Pontianak menyinggahi Sambas, Kuching, Bintulu, Kota Kinabalu, Brunei (Bandar Sribegawan), Sibu, Kuching, Singkawang, dan kembali lagi ke Pontianak," ujar pria yang kerap dipanggil Om Jerry ini dalam keterangan tertulis, Rabu (10/1). 

Touring yang persiapannya memakan waktu 3 bulan itu diikuti 17 mobil (member) yang terdiri 67 peserta dewasa dan anak-anak. Jerry bercerita, target mereka ialah Kundasang yang merupakan dataran tinggi di kaki gunung Kinabalau, gunung tertinggi di Kalimantan. 

Baca juga: Mitsubishi Tawarkan Program Spesial Awal Tahun 2024

"Kami juga melintasi jembatan Sultan Haji Omar Ali Syaifudin yang merupakan jembatan laut terpanjang di Asia Tenggara yakni 26 km. Jembatan ini juga menghubungkan Bandar Sribegawan dengan Temburong. Kami juga berkunjung ke tempat-tempat menarik di Kota Kinabalu, Kuching dan wisata kuliner di Singkawang dan Pontianak," ujar Jerry.

Berbicara tantangan, Jerry mengatakan dalam touring tiga negara tidak ada hambatan yang berarti. Justru banyak kejadian menarik selama touring tiga negara ini. "Salah satu hal menarik ialah di Malaysia sedang musim durian. Jadi di setiap daerah yang kami kunjungi selalu mencicipi durian," ujar Jerry.

Baca juga: Wuling Rilis Program Promo 'New Year, New Icon'

Tak lupa, seperti pada touring Wali sebelumnya, komunitas ini selalu menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan sosial. Wakil Ketua Umum Bidang Kegiatan Organisasi dan Sosial Wali Parabu Sapta Rizki mengatakan untuk bakti sosial kali ini, mereka melakukan kunjungan ke Ponpes Darul Musthofa, Sungai Piyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. "Untuk baksos kali ini kami menyalurkan donasi Rp10 juta kepada Pondok Pesantren Darul Musthofa," ujar Parabu.

Dalam touring tiga negara, Wali mendapatkan partnership dan sponsorship antara lain dari SGMW Wuling Motors Indonesia, Wuling Arista Pontianak, Wuling Arista Singkawangan, Wuling Premiere Brunei, Asuransi Raksa, dan Kaca Film CoolPlus. "Goal kami ialah menjadi komunitas mobil yang tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi juga di negara lain, khususnya Brunei Darussalam yang juga memiliki dealer Wuling," pungkas Jerry. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat