visitaaponce.com

Rangkul Pengusaha Lokal, Motor Listrik Tangkas Memiliki Showroom di Tegal

Rangkul Pengusaha Lokal, Motor Listrik Tangkas Memiliki Showroom di Tegal
Acara grand opening showroom Tangkas motor listrik di Kota Tegal, Jawa Tengah.(Ist)

TANGKAS motor listrik resmi membuka dealer baru di kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (14/1). Kali ini Tangkas motor listrik berpartner dengan pengusaha yang merupakan putra daerah yaitu Irwan Santoso. 

Dalam keterangan dikutip, Rabu (17/1), CEO dan Founder Tangkas Motor Listrik Agung Pamungkas atau Don Papank menyatakan, sebagai karya anak bangsa Tangkas motor listrik terus memperluas partnership dengan putra-putra daerah di daerah masing-masing. 

Yang menarik, kata Don Papank, saat persiapan grand opening showroom motor Tangkas, sudah diserbu sejumlah pembeli. Hal ini menunjukkan masyarakat Tegal antusias dengan kehadiran Tangkas Motor Listrik di kota mereka.

Baca juga: Kuota Subsidi Motor Listrik Masih Tersedia, United E-Motor Beri Tawaran

Tangkas motor listrik sendiri diketahui telah memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) nomor dua tertinggi motor listrik di Indonesia yang mencapai di atas 60% untuk bisa mencapai subsidi yang diberikan sebagai insentif terhadap industri motor listrik.

Untuk memasarkan motor listriknya, Don Papank terus mendorong pengusaha lokal untuk membuka showroom Tangkas Motor Listrik di daerah masing-masing.

Ia berharap dengan meningkatnya penggunaan motor listrik yang ramah lingkungan akan turut mengurangi polusi dari emisi kendaraan dan mendukung menciptakan langit biru di daerah yang padat dengan kendaraan non-listrik. 

Baca juga: CEO Motor Listrik Kerap Koordinasi untuk Pengembangan Motor Listrik Nasional

"Tangkas motor listrik juga telah mengantongi uji layak dan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) sebagai syarat untuk membuat STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)," ungkap Don Papank.

Sementara itu, Irwan Santoso sebagai  franchisee atau partner Tangkas motor listrik untuk kota Tegal menyebut bahwa sebagai putra daerah dirinya ingin sekali memiliki usaha motor listrik yang betul-betul karya anak bangsa demi memajukan Kota Tegal.

"Don Papank menyampaikan kepada saya bahwa sumber daya manusia yang dia jadikan sebagai sales dan kepala Toko atau bahkan mekanik murni berasal dari kota Tegal," kata dia.

Baca juga: Ketum Aismoli Sebut Pabrik Tangkas Motor Listrik Tertata Sangat Rapi

Lebih lanjut Irwan menyebut bahwa permintaan Tangkas motor listrik di Kota Tegal terus meningkat. Dia juga merasa ini adalah bisnis yang menguntungkan dan sekaligus bisa memajukan kota kelahirannya.

"Mohon doanya, kami akan membuka empat showroom lagi yaitu di Brebes, Pekalongan, dan satu lagi di Kota Tegal kembali. Apalagi Tangkas memberikan jaminan beli balik," pungkasnya. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat