visitaaponce.com

Toyota Umumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). TAM bersama NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide konversi konsep kendaraan komersial terbaru Toyota Hilux Rangga sebagai upaya menyerap lebih banyak inspirasi yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan usaha dan lifestyle pelanggan. 

“Melalui visi To Contribute More to Society, PT Toyota-Astra Motor ingin masyarakat luas turut memberikan kontribusi pada pengembangan Toyota Hilux Rangga dengan menciptakan desain konversi sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam. Toyota mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat yang sangat besar dalam mengikuti lomba dan mengapresiasi karya desain para peserta yang melampaui ekspektasi kami,” ungkap Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy, Jumat (16/2).

Toyota Kijang Pick Up sukses memikat masyarakat karena mengajak karoseri lokal dalam pengembangannya. Terinspirasi oleh langkah inovatif dalam mengembangkan Kijang pick Up, Toyota memperluas cakupan kolaborasi dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut merancang desain kendaraan niaga multiguna Toyota Hilux Rangga. Toyota melihat bahwa masyarakat merupakan pihak yang paling mengerti peluang bisnis yang sesuai sehingga mampu menghadirkan solusi mobilitas untuk berbagai kebutuhan usaha.

Baca juga : Kemenperin Apresiasi Kiprah NMAA di Kancah Modifikasi Internasional

Berkolaborasi dengan NMAA, Toyota menggelar lomba desain digital Toyota Hilux Rangga – Toyota Rangga Concept saat masih dalam bentuk mobil konsep – yang diberi nama Digital Modification Contest (Digimodz) pada Agustus 2023. Lomba desain virtual dengan tema Business x Public Service x Lifestyle ini, mengajak publik untuk berpartisipasi agar lebih banyak lagi ide desain fresh yang modern, up-to-date, dan sesuai kebutuhan customer.

Peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan perwakilan body builder mengirimkan desain virtual berdasarkan 3 pilihan tema, yaitu Business untuk menjalankan aktivitas usaha pelanggan, Public Service untuk memberikan layanan kepada masyarakat, dan Lifestyle untuk mendukung gaya hidup pemiliknya. Masing-masing tema mensyaratkan kendaraan komersial yang fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi, serta eye catching dan atraktif.

Lebih dari 200 desain dikirimkan peserta yang akhirnya terseleksi 10 kontestan perorangan bersama 5 kontestan body builder pada tahap 15 besar. Selanjutnya, diseleksi lagi hingga mendapatkan 9 besar pemenang untuk memperebutkan posisi 3 besar.

Baca juga : Toyota Umumkan 15 Pemenang Design Modification Contest Rangga Concept di OLX IMX 2023

Setelah melalui tahapan penjurian yang ketat oleh para juri yang kompeten di bidang otomotif, akhirnya diputuskan 3 besar Toyota Rangga Concept Digimodz:

- Designer Champion: Albertus Whitney (CV Delima Mandiri) – Campervan (Lifestyle)
- Designer Runner Up: Agus Sulistya Budi (DSP Styling) – Ditpolsatwa (Public Service)
- Designer Third Place: Dhandy Mustika – Chicken Transporter (Business)

- Modifikator Champion : CV. Delima Mandiri – Campervan (Lifestyle)
- Modifikator Runner Up : DSP Styling – Ditpolsatwa (Public Service)
- Modifikator Third Place: Akasia Motor – Chicken Transporter (Business)

Baca juga : Kunjungi IMLE 2023, Ganjar Tertarik Mobil Modifikasi dengan Tema Kepresidenan

Sebagai pemenang pertama, CV. Delima Mandiri berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta untuk desain dan Rp20 juta untuk modifikasi, sementara DSP Styling mendapatkan hadiah senilai Rp15 juta untuk desain dan Rp15 juta untuk modifikasi. Terakhir, Dhandy Ramadhan mendapatkan hadiah sejumlah Rp10 juta untuk desain dan Akasia Motor mendapatkan hadiah Rp10 juta untuk modifikasi.

“Selamat kepada para pemenang Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) yang merupakan kontes desain commercial vehicle pertama di Indonesia. Semoga desain para pemenang dapat diaplikasikan dalam produksi massal kelak dan menginspirasi lebih banyak lagi desain konversi yang sesuai kebutuhan usaha dan lifestyle pelanggan. Harapan lain dengan terpilihnya Top 3 Toyota Rangga Concept DigiModz, Toyota dapat membuka kesempatan lebih luas lagi untuk melakukan kolaborasi bersama semua pihak, baik karoseri maupun masyarakat umum, dalam menciptakan usaha-usaha baru atau ide-ide kreatif lainnya yang bisa memberikan banyak manfaat dan berdampak positif untuk kemajuan ekonomi Indonesia,” tutup Anton Jimmi Suwandy. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat