visitaaponce.com

Rayakan HUT ke-20, Bikers Station Gelar Pameran Motor Legendaris

Rayakan HUT ke-20, Biker's Station Gelar Pameran Motor Legendaris
Pameran motor legendaris yang digelar Biker's Station(Dok. Biker's Stastion)

MEMPERINGATI hari jadinya yang ke-20, Biker's Station menggelar pameran motor legendaris dengan tema "Antara Mesin dan Budaya". Pameran yang digelar di Art 1 New Museum, Kemayoran Jakarta menurut Bingky  pemilik Biker's Station digelar selama 11 hari mulai 30 November hingga 10 Desmeber.

Dalam pameran yang digelar oleh Jexcom Event Solution, Bingky yang juga merupakan salah satu builder sepeda motor legendaris menyebutkan, ada sebanyak 22 motor custom legendaris yang dipamerkan setelah 25 tahun berkarya.

"Kami menghadirkan 11 unit motor legendaris yang dimodifikasi pada rentang waktu 1998 hingga 2015. Kemudian ada 11 unit motor legendaris lainnya yang dimodifikasi pada 2016 hingga 2023. Kami telah berkarya selama 25 tahun semenjak 1998 dan Biker's Station sendiri baru didirikan pada tahun 2.000" papar Bingky.

Baca juga : eLangsung Tawarkan Kemudahan Bisnis Suku Cadang Standar OEM, Bisa Pakai Jenama Sendiri

Menurut Bingky, dalam pameran yang digelar untuk pertama kalinya tersebut, ke-22 motor yang dipamerkan adalah milik orang lain namun saat itu pengerjaan seluruhnya dilakukan oleh para mekanik yang berada dibawah naungan Bengkel Biker's Station.

Jika ada diantara pengunjung yang berminat membuat motor custom (pilihan), Biker's Station tambah Bingky siap memfasilitasi untuk mewujudkan keinginan si pemesan terkait bentuk motor yang diinginkan.

"Kami bukan toko motor dan motor yang dipamerkan tidak dijual karena sudah ada pemiliknya masing-masing. Biker's Station adalah bengkel yang menjual jasa untuk memodifikasi bentuk motor sesuai keinginan si pemesan. Biaya modifikasinya paling mahal sekitar Rp300 juta-Rp500 juta," tambah Bingky.

Baca juga : Gajah Tunggal Bawa Lini Produk Ban Unggulan di IMOS 2023

Digelarnya pameran motor oleh Biker's Station juga mendapat apresiasi positif dari Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam sambutannya secara virtual, Sandiaga menyebutkan, pameran ini memberi ruang tersendiri bagi para pegiat motor.

"Pameran yang diselenggarakan oleh Biker's Station hasil kolaborasi dengan Jexcom Event Solution, para pegiat motor dalam hal ini para seniman motor menjadi memiliki ruang kreasi tersendiri untuk melakukan karya seni modifikasi motor," ungkap Sandiaga Uno.

Pameran motor yang digelar oleh Biker's Station menurut Taufan Aji Nugraha selaku  pihak penyelenggara terbuka untuk umum dan dibuka semenjak pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore.

Baca juga : Ganjar Pranowo Mampir di OLX IMX 2023

Untuk menambah nilai edukasi dalam pameran ini, pihak penyelenggara papar Taufan juga menggelar sesi kelas edukasi yang digelar pada akhir pekan. 

"Kami menghadirkan sejumlah praktisi modifikasi motor dari Bandung dan Surabaya seperti Pras Customland, Dede Edun yang merupakan dosen FSRD dari ITB Bandung, Andy Moore  dan Bingky dari Biker's Station," jelas Taufan.

Diakhir pameran, Biker's Station lanjut Taufan, akan menyerahkan motor custom bagi penyandang disabilitas dimana motor yang dimodifikasi akan memudahkan penggunanya untuk naik keatas motor.

"Penyerahan motor custom bagi penyandang disabilitas, diakhir pameran juga akan dihadiri oleh komunitas disabilitas. Nantinya Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (purn) Moeldoko yang akan menyerahkan motor custom tersebut," tutup Taufan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat