visitaaponce.com

All New Vellfire HEV Perluas Pilihan Kendaraan Ramah Lingkungan Toyota

TOYOTA menghadirkan sejumlah produk elektrifikasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang dibuka Kamis (15/2) kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebut saja mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), hingga Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Toyota All New Vellfire HEV menjadi lini produk terbaru yang diperkenalkan di IIMS 2024 ini. "Hari ini saya senang sekali memperkenalkan anggota baru dari keluarga elektrifikasi MPV mewah hybrid, All New Vellfire Hybrid. Kombinasi kenyamanan dan fitur kelas atas," ungkap Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda di JIExpo Kemayoran, Kamis (15/2).

PT Toyota-Astra Motor menyakini peluncuran All New Vellfire HEV akan memperluas pilihan eco friendly vehicle dari Toyota. Model yang dibanderol seharga Rp1,8 miliar ini telah mendapatkan full model change yang berdiri di atas all new platform, bersama peningkatan kenyamanan dan advanced features yang signifikan. All New Vellfire HEV juga dilengkapi Toyota Hybrid System sebagai pengelola kinerja hybrid engine yang efisien, powerful, dan ultra low emission.

Baca juga : Toyota Beri Sinyal Hadirkan Hybrid untuk Segmen Terjangkau

All New Vellfire Hybrid mengusung mesin dengan kode A25A-FXS. Mesin 2,5 liter tersebut dipasangkan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga gabungan sebesar 247 Tk.

Dari segi tampilan luar (eksterior), grille depan tampak semakin elegan yang menonjolkan tampilan berani. Detail emblem Vellfire juga didesain untuk memperkuat tampilan mewahnya.

Lebih lanjut, sisi desain interior menawarkan tampilan mewah klasik. Kesan interior berkelas tampak pada setir, TFT MID 12,3”, head unit display 14”, dan pengisi daya nirkabel.

Baca juga : Toyota Umumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan xEV Toyota berteknologi hybrid electric masih menjadi pilihan utama masyarakat. Menurutnya, bukan tanpa sebab jika ternyata HEV Toyota menguasai lansekap penjualan kendaraan elektrifikasi khususnya HEV di level nasional.

Kombinasi motor listrik dan mesin bensin mampu mendongkrak performa mobil hybrid di seluruh rentang putaran mesin. Berikutnya adalah jarak berkendara yang lebih panjang berkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Keunggulan penting lainnya, biaya maintenance HEV Toyota yang relatif sama dengan mobil konvensional karena minim perawatan khusus mobil hybrid. Untuk menambah peace of mind, juga terdapat garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, serta harga baterai yang terhitung kompetitif dan affordable.

Baca juga : Para Pecinta Toyota GR Cicipi Aspal Sirkuit Mandalika

“Kemudian jika pelanggan ingin mengganti kendaraan Hybrid miliknya, resale value di used car market terhitung tinggi. Bahkan di beberapa model Hybrid lebih tinggi daripada non-Hybrid. Terakhir, adalah kontribusi terhadap lingkungan di mana setiap teknologi elektrifikasi memiliki peran masing-masing dalam mencapai netralitas karbon,” katanya. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat