visitaaponce.com

Jalin Kerja Sama dengan Tim MotoGP dan Lamborghini Squdra Corse, Pertamina Lubricants tidak Hanya Jadi Sponsor Utama

Jalin Kerja Sama dengan Tim MotoGP dan Lamborghini Squdra Corse, Pertamina Lubricants tidak Hanya Jadi Sponsor Utama
Direktur Sales and Marketing Pertamina Lubricants Sari Rachmi (kiri) saat acara jumpa media di Jakarta.(MI/Basuki Eka Purnama)

PRODUSEN pelumas asal Indonesia, Pertamina Lubricants telah menjalin kerja sama dengan dua tim balapan internasional. Keduanya adalah tim MotoGP VR46 Racing Team dan Lamborghini Squadra Corse.

Direktur Sales and Marketing Pertamina Lubricants Sari Rachmi mengatakan pihaknya tidak hanya menjadi sponsor utama dalam kerja sama itu.

"Ada tiga hal utama yang kami harapkan dari dua kerja sama ini," ujar Sari kepada media, Kamis (29/2) di Jakarta.

Baca juga : Menanti Duet Rider VR46 Racing Team yang Didukung Pertamina Enduro

Yang pertama adalah pengembangan produk dan SDM. Sari menceritakan bersama Lamborghini Squadra Corse, Pertamina Lubricants telah melakukan joint product develompment.

"Pengembangan oli Fastron Platinum Racing 10W-60 dilakukan pada 2015 untuk balapan Super Trofeo di Asia. Oli ini memiliki base oil full synthetic dan dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal pada komponen mesin Lamborghini, mengoptimalkan performa dan daya tahan," ungkap Sari.

"Saat ini, oli Fastron Platinum Racing 10W-60 digunakan dalam ajang balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, dan The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid," lanjutnya.

Baca juga : Motul Resmi Jalin Kemitraan dengan GasGas Factory Racing Tech3 di MotoGP

Adapun dengan tim MotoGP VR46 Racing Team kerja sama pengembangan produk ini belum dilakukan mengingat Pertamina Lubricant baru menjadi sponsor tim milik pembalap legendaris Italia Valentino Rossi itu baru dimulai pada tahun ini.

Yang kedua adalah memlebarkan jangkauan ke pasar baru.

"Melalui kerja sama dengan tim MotoGP VR46 Racing Team dan Lamborghini Squadra Corse, Pertamina Lubricant semakin dikenal oleh banyak orang di dunia," kata VP Sales and Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubrincant Nugroho Setyo Utomo.

Adapun yang ketiga adalah memopulerkan nama Indonesia ke dunia.

"Dengan menjadi sponsor tim MotoGP, nama Indonesia menjadi semakin dikenal," pungkas Sari. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat