visitaaponce.com

5 Faktor Kenapa Harga Toyota Innova Reborn Bekas masih Tinggi

5 Faktor Kenapa Harga Toyota Innova Reborn Bekas masih Tinggi?
Ilustrasi.(MI/Adam Dwi)

SEJAK hadir di Indonesia, Toyota Innova Reborn berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia. Bahkan itu menjadi mobil yang memiliki popularitas tinggi pada segmen MPV. Karenanya, Innova Reborn bekas pun masih banyak dicari oleh masyarakat.

Harga Innova Reborn bekas sekarang masih dijual cukup tinggi. Tentu ada beberapa faktor yang bisa membuat harga Innova Reborn bekas tidak jatuh, salah satunya memang Toyota menciptakan Innova Reborn dengan kualitas terbaik.

Dikutip dari situs jual beli mobil bekas OLXmobbi, harga mobil Innova Reborn dapat dikategorikan tinggi. Pasalnya dari beberapa penjual yang mengiklan unitnya, harga termurah Innova Reborn berada di angka Rp220 juta untuk mobil keluaran tahun 2016.

Baca juga : Merek dan Tipe Mobil bagi Keluarga Muda serta Harga Bekasnya

Sedangkan untuk kamu yang ingin mendapatkan Innova Reborn dengan umur yang masih gres, harga termahal mencapai Rp441 juta untuk mobil keluaran tahun 2024. Artinya, mobil baru beberapa bulan dipakai. 

Lantas kenapa masyarakat rela mengeluarkan uang banyak untuk Innova Reborn? Berikut beberapa faktor yang menjadi alasannya.

1. Mesin tangguh dan hemat bahan bakar.

Salah satu daya pikat utama Innova Reborn terletak pada performa mesin diesel bertenaga 2.4L 2GD-FTV. Jantung pacu andalan ini sudah teruji mampu menawarkan tenaga optimal disertai efisiensi konsumsi bahan bakar tergolong irit.

Baca juga : Toyota Segarkan Tampilan Fortuner dan Kijang Innova

Mesin commonrail 4 silinder 16 katup DOHC berkapasitas 2.393 cc ini sanggup menggelontorkan tenaga maksimum 149 dk pada 3.400 rpm dan torsi puncak 342 Nm di rentang 1.200-2.800 rpm. Didukung teknologi turbo berpendingin (intercooled turbo) dan sistem pembakaran bertekanan tinggi, performa mesin ini terbilang mengagumkan.

Beberapa pengujian independen menunjukkan konsumsi bahan bakar Innova Reborn cukup irit mencapai:

● 12,2 km/liter untuk perkotaan.
● 15,7 km/liter jalur luar kota.
● Bahkan 19 km/liter pada kecepatan konstan 100 km/jam di tol.

Baca juga : Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab Meluncur

Sementara itu, varian Innova Reborn bermesin bensin 1TR-FE 2.0L Dual VVT-i juga menawarkan tenaga dan efisiensi yang tak kalah apik. Mesin 4 silinder 16 katup ini menghasilkan 139 dk pada 5.600 rpm dan torsi 187 Nm di 4.000 rpm.

Pengaplikasian Dual VVT-i

Pengaplikasian teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent) memungkinkan mobil ini tidak saja tangguh dalam laju tetapi juga tetap irit konsumsi bahan bakar. Hal ini karena sistem tersebut memungkinkan ECU mengontrol timing camshaft saluran masuk dan buang dengan lebih optimal.

Baca juga : OLXmobbi Lakukan Kolaborasi Inovatif  Bisnis Mobil Bekas

2. Suku cadang melimpah, perawatan mudah.

Aspek lain yang menjadikan harga Innova Reborn tetap tinggi ialah kemudahan merawat dan suku cadang yang melimpah di pasaran. Tidak bisa dibantah bahwa popularitas tinggi Innova membuat ketersediaan komponennya di bengkel resmi tidak pernah menjadi masalah.

Bahkan untuk komponen-komponen yang dikenal sebagai kelemahan Innova seperti kaki-kaki masih bisa diperoleh dengan harga terjangkau. Hal ini tentu menekan biaya perawatan sehingga mobil tetap layak pakai dalam jangka panjang.

Artinya konsumen memperhatikan biaya perawatan Innova Reborn tidak semahal atau serewel dengan kelas yang sama. Karenanya, Innova Reborn tidak terlalu menguras keuangan kamu.

Bengkel resmi dan independen

Pemilik Innova Reborn bekas juga dimanjakan pilihan bengkel perawatan, baik bengkel resmi Toyota maupun bengkel umum. Kedua bengkel umumnya tidak mengalami kendala dalam menyediakan suku cadang dan jasa servis untuk model ini.

Fleksibilitas akses layanan purnajual inilah yang menjadikan Innova Reborn tetap diminati untuk dibeli di pasar mobil bekas. Maklum, pemilik tidak akan mengalami kesulitan berarti untuk merawat mobil agar tetap prima di kemudian hari.

Dengan banyak pilihan suku cadang yang ada di pasaran tentu perawatan mobil saat ada di bengkel menjadi lebih cepat. Tentu harga spart part yang dijual pun tidak terlalu mahal. 

3. Interior lapang dan fitur keselamatan lengkap.

Tak hanya mesin tangguh dan kemudahan perawatan, Innova Reborn juga dikenal dengan kabin yang lapang dan nyaman. Jarak antarkursi yang lega memberikan keleluasaan bergerak bagi pengemudi maupun penumpang.

Bukan hanya memberikan kabin yang luas, Innova Reborn memberikan banyak fitur keselamatan dari penumpang yang ada di dalamnya. Artinya, Toyota menciptakan mobil dengan keselamatan seseorang menjadi prioritasnya.
Desain jok mobil berkualitas dengan jok berlapis kulit sintetis memberikan kesan mewah pada interior. 

Belum lagi deretan fitur keselamatan canggih yang melengkapi pengalaman berkendara kamu dengan aman dan nyaman. Berikut daftarnya.

● Kamera parkir belakang.
● Sensor parkir.
● Airbag pengemudi dan penumpang.
● Airbag lutut tambahan.
● Vehicle Stability Control (VSC).
● Hill Start Assist (HSA).

4. Kelengkapan eksterior premium.

Tampilan eksklusif Innova Reborn tidak hanya soal kinerja dan kenyamanan, tetapi juga desain eksterior yang mewah dan elegan. Aksen krom pada grill depan dan ornamen hitam pada lampu sein samping memberikan kesan premium pada penampilannya.

Ubahan lain seperti velg alloy dua warna berukuran 16 inci menambah nuansa kemewahan yang menjaga mobil ini tetap terlihat segar meski sudah berumur. Tentu ini turut berkontribusi pada daya tarik dan harga jual Innova Reborn di pasar mobil bekas yang tetap tinggi.

5. Harga stabil di pasar mobil bekas.

Salah satu kekuatan Toyota Innova Reborn yang membuatnya laris di pasar mobil bekas ialah stabilitas harga jualnya dari waktu ke waktu. Mobil ini tidak mengalami penurunan harga yang signifikan meski usianya sudah menua.

Seperti disinggung di atas, pada situs OLXmobbi kamu bisa memilih unit Innova Reborn bekas yang sesuai dengan selera kamu. Harga yang dicantumkan tentunya disesuaikan dengan kondisi dan tahun pembuatan mobil tersebut.

Untuk Innova Reborn bekas keluaran tahun 2016, di OLXmobbi terdapat unit yang dijual dengan harga termurah mulai dari Rp220 juta. Sementara untuk Innova Reborn untuk umur yang sangat muda baru beberapa bulan pakai mencapai Rp441 juta.

Dari angka yang diiklankan penjual, baik dari yang termurah maupun termahal, menunjukkan bahwa harga jual Innova Reborn bekas masih terbilang tinggi meski usianya sudah menjelang satu dekade. 

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan, untuk kamu yang sedang mencari mobil bekas, Innova Reborn menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa mendapatkan mobil kualitas premium dengan performa yang tangguh dan memberikan kenyamanan dan keselamatan pengendaranya sebagai prioritasnya.

● Mesin tangguh bertenaga dengan konsumsi bahan bakar irit.
● Kemudahan perawatan dan suku cadang melimpah.
● Interior lapang dan fitur keselamatan lengkap.
● Eksterior bergaya premium dengan kesan mewah.
● Harga jual stabil dari waktu ke waktu.

Segala kelebihan dari Toyota Innova Reborn bekas tentu memiliki kekurangan. Untuk itu, tetap disarankan sebelum membeli mobil bekas, kamu harus membawa montir atau mekanik untuk mengecek kondisi mobil. Dengan demikian, kamu tidak akan dirugikan karena mengeluarkan uang yang cukup banyak tetapi mendapatkan unit yang memiliki banyak kekurangan. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat