visitaaponce.com

ASN Tasikmalaya Tadarusan Peringati Nuzululquran

ASN Tasikmalaya Tadarusan Peringati Nuzululquran
Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) berada di lingkungan pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kompak menggelar pengajian Tadarusan Quran.(MI/Kristiadi )

RATUSAN aparat sipil negara (ASN) Pemkot Tasikmalaya, Jawa Barat, kompak menggelar pengajian tadarusan Alquran memakai seragam lengkap di Masjid Agung Kota Tasikmalaya bersamaan dengan peringatan Nuzululquran.

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan tadarus Alquran menjadi obat hati yang menuntaskan dahaga spiritual sebab selama ini mereka selalu sibuk dengan urusan rutinitas kerja sehingga aspek spiritual kadang terlupakan.

Dari Klaten, Jawa Tengah, peringatan malam turunnya Alquran juga dirayakan para ASN Pemkab Klaten di Masjid Agung Al Aqsha dihadiri Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, dan Ketua DPRD Hamenang Wajar Ismoyo.

Sementara itu, peringatan Nuzululquran di Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah, dimeriahkan dengan pemberian santunan senilai Rp12,8 juta kepada 20 anak yatim. Santunan diberikan secara langsung oleh Prof Sugiyarto dan Dekan Fakultas Pertanian Usman Siswanto.

Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Muhammad Yusuf Chudlori, menyampaikan santunan anak yatim merupakan amalan yang luar biasa, terlebih pada bulan Ramadan. "Rasulullah pernah bersabda (bahwa) orang yang mencukupi kebutuhan anak yatim akan digandeng olehnya di surga," sebutnya. (AD/TS/JS/H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat