visitaaponce.com

Tiada Ucapan Selamat ke Jokowi-Amin dari Prabowo

Tiada Ucapan Selamat ke Jokowi-Amin dari Prabowo
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan keterang pers di Jalan Kartanegara, Jakarta(Antara/Sigid Kurniawan)

CALON presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato tanggapan atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatannya. Ia mengaku kecewa atas putusan tersebut, namun meminta pendukungnya tidak berkecil hati.  "Kami harus tetap tenang, tetap penuh cita-cita mulia dalam rangka damai, antikekerasan, dan setia pada konstitusi kita, yaitu Undang-Undang Dasar 1945. Kita harus selalu memikirkan kepentingan yang lebih besar, keutuhan bangsa dan negara," ujar Prabowo di  kediamannya, Jalan Kartanegara, Jakarta, Kamis (27/6).

Sepanjang pidatonya, Prabowo didampingi cawapres Sandiaga Uno. Dalam pidatonya tersebut, Prabowo tidak ada memberikan ucapan selamat kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin setelah MK menolak seluruh permohonannya.

Baca juga: Wakil Prabowo: Selamat, Kangmas Joko Widodo

Ia justru mengatakan akan mencari langkah hukum selanjutnya dalam menyikapi putusan MK yang bersifat final dan mengikat itu.

"Sesudah ini kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum kami untuk meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan konstitusi lainnya yang masih bisa kami tempuh," tandasnya.

Seusai MK menolak gugatan Prabowo-Sandi, maka hasil rekapitulasi Pilpres 2019 yang ditetapkan KPU tetap sah. Paslon nomor urut 01 mengungguli paslon 02 dengan suara 55,50% berbanding 44,50%. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat