visitaaponce.com

Jokowi Jangan Ada Lagi 01 dan 02

Jokowi: Jangan Ada Lagi 01 dan 02
Presiden terpilih Joko Widodo bersama Ma(MI/Ramdani)

PRESIDEN terpilih Joko Widodo menyatakan pascaputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak permohonan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, maka sudah tidak ada lagi pendukung 01 dan 02.

"Tidak ada lagi kosong satu dan kosong dua, yang ada hanya persatuan Indonesia," kata Jokowi didampingi Ma'ruf Amin saat menggelar konferensi pers menanggapi putusan MK di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6).

Dalam konferensi pers ini Jokowi didampingi Ma'ruf Amin. Keduanya kompak mengenakan baju berwarna putih. Jokowi memakai kemeja putih dan celana hitam, sementara Ma'ruf tampil dengan baju koko putih, kopiah hitam, dan sarung.

Baca juga: Tiada Ucapan Selamat ke Jokowi-Amin dari Prabowo

Jokowi juga mengajak seluruh rakyat untuk bersatu kembali dan melupakan segala perbedaan politik guna bersama-sama membangun dan memajukan Indonesia. Jokowi percaya semua elemen bangsa memiliki semangat yang sama guna mewujudkan hal tersebut.

"Walau pilihan politik berbeda kita harus saling menghormati, walau pilihan politik berbeda pada saat pilpres namun perlu kami sampaikan bahwa presiden dan wakil presiden terpilih adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh anak bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

MK melalui putusannya menyatakan menolak seluruh permohonan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno terkait Perselisihan Hasl Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2019

"Amar putusan mengadili, menyatakan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman ketika membacakan amar putusan. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat