visitaaponce.com

Soal Muhammad Kece, Polisi Faktanya Jelas, Arahnya Ke mana

Soal Muhammad Kece, Polisi: Faktanya Jelas, Arahnya Ke mana
YouTuber Muhammad Kece, tersangka dugaan penistaan agama tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/8).(ANTARA/Laily Rahmawaty )

BARESKRIM Polri masih terus mendalami motif dari dugaan kasus penistaan agama Muhammad Kece pada konten yang diunggah melalui akun YouTube.

Terbaru, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyebut pihaknya tidak terlalu membutuhkan pengakuan Muhammad Kece dalam proses penyidikan. 

Pasalnya, ia menyebut terlihat jelas tersangka melakukan tindakan tersebut untuk menghina golongan agama tertentu. 

“Faktanya kan memang jelas, itu arahnya ke mana,” ungkapnya.

Baca juga: Polri Tak Butuh Pengakuan Youtuber Muhammad Kece

Terpisah, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes. Ahmad Ramadhan meminta seluruh pihak bersabar dan memberikan penyidik waktu yang cukup untuk mendalami motif Muhammad Kece yang diduga menghina umat Islam.

“Motifnya sedang didalami penyidik,” tegasnya.

Sebelumnya, Kece ditangkap polisi lantaran video ceramah yang diunggahnya berpolemik dan menuai kontroversi. Salah satu yang mencuat ialah terkait kitab kuning dan Nabi Muhammad SAW yang diunggah dengan judul 'Kitab Kuning Membingungkan'.

Dalam perkara ini, Kace dijerat pasal berlapis dengan ancaman penjara hingga enam tahun. Ia dipersangkakan penyidik melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45a ayat (2) UU ITE atau Pasal 156a KUHP. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat