visitaaponce.com

Ini Alasan Para Pejabat Negara Berjoget di Hadapan Presiden

Ini Alasan Para Pejabat Negara Berjoget di Hadapan Presiden
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara yang berjoget menyaksikan penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga.(Antara)

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto mengaku baru pertama kali ini berjoget di kawasan Istana Kepresidenan, bahkan langsung di depan Presiden Joko Widodo.

Dirinya mengaku berani melakukan hal tersebut, karena sudah memperoleh izin dari Kepala Negara. "Pertama kali ini joget di Istana. Presiden sudah izinkan," ucap Prabowo sambil tertawa, Rabu (17/8).

Prabowo pun mengapresiasi seluruh tim yang terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada tahun ini. Menurutnya, seluruh aksi yang dipertontonkan, termasuk Farrel Prayoga yang menyanyikan lagu Ojo Dibandingke, sungguh luar biasa.

Baca juga: Dari Sri Mulyani Hingga Prabowo Joget Bersama saat Ojo Dibandingke Melantun di Istana

"Tadi saya kira bagus semua. Saya bangga," tandas Ketua Umum Partai Gerindra.

Adapun, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengaku ikut bergoyang karena menemani sang istri yang terlena dengan alunan lagu berbahasa Jawa tersebut. "Saya ikut joget nemenin Ibu," kata Budi.

Dirinya senang dengan suasana yang penuh riang gembira pada hari ini. Hal itu menggambarkan keberhasilan Indonesia dalam mengendalikan pandemi covid-19. Sehingga, seluruh elemen bangsa bisa merayakan HUT ke-77 RI dengan meriah.

Baca juga: Presiden Kenakan Dolomani, Pakaian Adat Buton

Kepala Staf Angkatan Darat Dudung Abdurachman juga buka suara, setelah tertangkap basah berlenggak-lenggok di halaman Istana Merdeka. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban untuk berjoget, karena semua pejabat negara, bahkan Presiden sekalipun, melakukan hal itu.

"Keputusan saya joget bukan hanya karena lagu, tapi karena semua. Presiden, Ibu Negara dan semua menteri berjoget. Artinyam kita menikmati bahwa kemerdekaan ini luar biasa," jelas Dudung.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat