visitaaponce.com

Sebanyak 13 Anggota Polri Terima Kenaikan Pangkat

Sebanyak 13 Anggota Polri Terima Kenaikan Pangkat
Ilustrasi(Medcom.id)

SEBANYAK 13 perwira tinggi (Pati) Polri terima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi mengacu pada surat telegram STR/722/IX/KEP/2022. Kenaikan pangkat diketahui dari Komisaris Besar (Kombes) ke Brigadir Jenderal (Brigjen) maupun Brigjen ke Inspektur Jenderal (Irjen).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengonfirmasi terkait dengan 13 anggota Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat. "Upacara kenaikan pangkat akan dilaksanakan hari ini," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya (30/9).

Mengacu pada Telegram Rahasia (TR) tersebut, terdapat sebanyak lima pati Polri dari Brigjen naik pangkat menjadi Irjen. Sedangkan untuk delapan lainnya naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen.

Lebih rinci, anggota Polri yang mengalami kenaikan pangkat dari Brigjen menjadi Irjen ialah Irjen Rudi Pranoto yang menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Serta Irjen Darmawan yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Lebih lanjut, Irjen Pol Gusti Ketut Gunawa jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI). Kemudian Irjen Pol Agus Nugroho jabatan Pati Polri (Penugasan pada BPOM RI). Kelima Irjen Pol Amos Wau jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI).

Sedangkan untuk delapan pati Polri yang naik pangkat dari Kombes ke Brigjen ialab Brigjen Giri Purwanto jabatan Karotekom Divisi TIK Polri. Brigjen Singgamata jabatan Pati Korlantas Polri (Penugasan pada IPDN).

Ditambah lagi, Brigjen John Carles Edison Nababan yang menjabat sebagai Pati Ditreskrimsus Polda Sumut (Penugasan pada IPDN). Selanjutnya Brigjen Harseno jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

Brigjen Ruddi Setiawan jabatan Pati Ditresnarkoba Polda Aceh (Penugasan pada BNN). Kemudian Brigjen Tubagus Ami Prindani jabatan Direktur Pencegahan Densus 88 Antiteror Polri. Delapan ada Brigjen Mahmud Nazly Harahap jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN). (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat