visitaaponce.com

Dengan Rekam Jejaknya, Jenderal Andika Dinilai Layak Jadi Capres

Dengan Rekam Jejaknya, Jenderal Andika Dinilai Layak Jadi Capres
Jenderal Andika Perkasa mulai memasuki masa pensiun dan jabatan Panglima TNI digantikan Laksamana TNI Yudo Margono.(Antara)

Ketua Relawan Pendekar Indonesia, Dr. Hendrawan Saragi menilai, sosok seperti Jenderal Andika Perkasa di usianya yang masih produktif di akhir masa jabatannya sebagai Panglima TNI merupakan sosok yang tegas dan cerdas dalam menjalankan konstitusi sehingga pantas sebagai pemimpin politik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Hendrawan melalui keterangannya kepada awak media, Minggu (4/12).

"Jenderal Andika Perkasa merupakan titik akses kepada sistem pemerintahan yang teguh terhadap konstitusi negara yang membela hak pribadi masyarakat," kata Hendrawan.

"Hal ini terlihat dari rekam jejak beliau selama menjabat ada banyak kebijakan yang diambil dengan tegas dan cerdas sesuai dengan konstitusi negara kita," ujarnya.

Kebijakan yang dimaksud, kata Hendrawan, di antaranya kebijakan menuntaskan pelanggaran hukum yang dilakukan aparat terhadap masyarakat, kebijakan menghapuskan aturan-aturan pendidikan yang mendiskriminasi masyarakat, kebijakan pertahanan negara yang menjaga dan melindungi kedaulatan dan keutuhan negara dan keselamatan bangsa dengan prinsip hidup berdampingan secara damai yang dilakukan baik di Papua maupun Asia Pasifik.

Baca juga: Komisi I DPR RI Setujui Pengangkatan Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Kebijakan yang tak kalah penting, tambah Hendrawan, yaitu kebijakan yang sangat mendukung pribadi untuk mendapatkan kebahagiaannya sebagai pribadi citra ilahi dengan membantu orang-orang yang dipimpinnya ketika sakit ataupun mengalami kesusahan.

"Nada dan teladan dalam berpegang pada konstitusi yang diperlihatkan Jenderal Andika Perkasa telah dipuji dan dibanggakan oleh khalayak ramai. Ketegasan menjalankan konstitusi adalah inti dari etika kepemimpinan," ungkapnya

Hendrawan berharap Jenderal Andika Perkasa setelah purna tugas dari Panglima TNI sebaiknya melakukan hal yang baru, yaitu berkegiatan dalam bidang politik untuk menjadi pemimpin negara Indonesia. Pemikiran untuk terus produktif merupakan keputusan yang sangat baik dan bermartabat.

Negara Republik Indonesia telah menugaskan seorang Jenderal Andika Perkasa untuk memberikan yang terbaik dari dirinya demi cita-cita tinggi untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. 

"Jika cita-cita itu tetap menjadi pedoman kita sebagai sebuah negara, maka Jenderal Andika Perkasa harus terus berkarya mempercantik keindahan berbangsa sebagai calon presiden Indonesia 2024-2029," ucap Hendrawan.

"Kita, masyarakat Indonesia bersyukur bisa menyaksikan hal-hal indah yang dilakukan olehnya," pungkasnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat