visitaaponce.com

Laporan Wanita Emas soal Pelecehan Seksual Ketua KPU Disetop

Laporan Wanita Emas soal Pelecehan Seksual Ketua KPU Disetop
Ketua DKPP Heddy Lugito.(ANTARA)

LAPORAN pelecehan seksual Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari tidak akan dilanjutkan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Ini dilakukan pascapencabutan pengaduan oleh Farhat Abbas selaku kuasa hukum Hasnaeni Moein yang dikenal juga sebagai Wanita Emas.

"DKPP tidak bisa menyidangkan, karena pengaduannya sudah dicabut kemarin," kata Ketua DKPP Heddy Lugito melalui keterangan tertulis, Sabtu (7/1).

Sebelum dicabut, Heddy mengatakan, pengaduan yang dilaporkan Farhat bernomor 1/1-P/L-DKPP/2022 itu telah dilakukan verifikasi administrasi. Kendati demikian, masih terdapat kekurangan terkait berkas pengaduan.

Pencabutan pengaduan dilakukan Farhat pada Rabu (4/1) melalui surat yang ditujukan langsung ke Ketua DKPP. Pengaduan itu dicabut setelah melihat perkembangn yang terjadi, seperti adanya permintaan maaf dan pengakuan Hasnaeni yang menderita depresi.

Farhat juga mengakui adanya pencabutan kuasa sepihak di tengah jalan yang menyebabkan reputasi pihaknya selaku advokat tercoreng.

"Maka kami memutuskan untuk menarik atau mencabut pengaduan dan atau laporan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu terhadap saudara Hasyim Asy'ari dan tidak akan melanjutkannya lagi," tandas Farhat. (OL-6)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat