visitaaponce.com

Soal Dugaan Pelecehan, Keluarga Wanita Emas Minta Maaf ke Ketua KPU

Soal Dugaan Pelecehan, Keluarga Wanita Emas Minta Maaf ke Ketua KPU
Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa Wanita Emas.(Dok. MI)

KELUARGA Hasnaeni Moein, atau akrab disapa Wanita Emas, meminta maaf dan memberikan klarifikasi kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari.

Hal itu menyusul laporan Hasnaeni terhadap Hasyim Asy'ari terkait dugaan pelecehan seksual. "Saya ke sini mau mewakili keluarga, mau silahturahmi untuk minta maaf ke Pak Hasyim dan KPU atas perilaku ibu saya," ungkap anak kedua Hasnaeni yang masih berusia 17 tahun, Rabu (18/1).

Senada, Erawati, yang merupakan adik kandung Hasnaeni, menegaskan bahwa tidak ada tindakan intimidasi oleh Ketua KPU RI. "Untuk video klarifikasi yang beredar, memang tidak ada tindak intimidasi ataupun yang seperti yang diberitakan," tuturnya.

Baca juga: Laporan Wanita Emas soal Pelecehan Seksual Ketua KPU Disetop

M. Firdaus yang turut mendampingi anak Hasnaeni datang ke gedung KPU, pun menyebut suasana yang terjadi saat pengambilan video terbilang sangat cair, serta tidak ada indikasi teror.

"Saat itu saya berada di lokasi. Sebenarnya suasananya sangat cair. Tidak ada intimidasi teror. Justru, saat itu kita seperti kekeluargaan. Mudah-mudahan semuanya ini selesai dengan baik," jelas Firdaus.

Baca juga: Tudingan Hasnaeni atas Ketua KPU Harus Dibuktikan Secara Hukum

Bahkan, putri Hasnaeni kecewa dengan sikap ibunya dalam beberapa waktu terakhir. "Saya hanya ingin semua orang tahu, bahwa banyak tindakan manipulasi dari Ihsan, yang mengklaim dirinya sebagai suaminya (Hasnaeni). Tetapi, tidak ada pernyataan resmi yang menyebut dia adalah suaminya," katanya.

"Ibu saya sedang tidak dalam kondisi kejiwaan yang stabil dan sangat mudah dipengaruhi. Saya merasa Ihsan memanfaatkan ibu saya dan memanipulasinya untuk mengatakan semua hal yang dia sendiri tidak maksudkan," sambung anak Hasnaeni.

Dengan begitu, keluarga Hasnaeni membantah dugaan pelecehan dan intimidasi oleh Ketua KPU. Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asy'ari dilaporkan oleh Ketua Umum Partai Republik Satu Hasnaeni Moein ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat