visitaaponce.com

TPNPB-OPM Bakar Gedung Disdukcapil Di Oksibil Pegunungan Bintang

TPNPB-OPM Bakar Gedung Disdukcapil Di Oksibil Pegunungan Bintang
Ilustrasi(DOK MI)

MILISI Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-OPM kembali melakukan penyerangan terhadap fasilitas sipil di wilayah Papua. Kali ini pasukan di bawah pimpinan Terryanus Satto membakar bangunan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

"Pasukan kami melakukan serangan terhadap TNI-Polri dan membakar Gedung Capil di Oksibil,” kata juru Bicara TPNPB Sebby Sambom dalam keterangannya, Rabu (11/1).

Aksi ini sekaligus merupakan bagian dari penolakan hasil MoU jeda kemanusiaan yang digagas Komnas HAM beberapa waktu lalu. Bahkan kekerasan ini merupakan aksi ketiga yang dilakukan TPNPB di Oksibil selama pekan ini. Dua hari lalu, TPNPB juga melakukan pembakaran gedung sekolah SMKN 1 Oksibil dan menembaki pesawat sipil Trigana Air.

Sebby mengingatkan, pihaknya baru menghentikan serangan apabila Pemerintah Indonesia mau segera duduk berunding dengan TPNPB. "Dan perundingan harus dimediasi oleh PBB," pungkasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat