visitaaponce.com

Junimart Tuntut Ormas Bermanfaat Bagi Masyarakat

Junimart Tuntut Ormas Bermanfaat Bagi Masyarakat
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang(MI/ Moh Irfan)

WAKIL Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menegaskan keberadaan organisasi kemasyarakatan (ormas) harus mampu berkontribusi positif bagi pembangunan. Konkretnya, masyarakat, selaku pemilik ormas, harus merasakan manfaat dalam kehidupan sehari-hari. 

“Sebuah wadah organisasi harus dapat memiliki pengawasan dan kekuasaan, membantu setiap individu terutama membantu masyarakat luas, meningkatkan pergaulan serta memanfaatkan waktu luang secara lebih optimal serta bermanfaat," katanya di sela kunjungan ke kampung halamannya di Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Jumat (27/1).

Menurut politisi PDIP itu, ormas harus betul-betul bekerja dengan menyentuh masyarakat luas. 

Baca juga: Kemenag Akan Bantu Proses Perizinan Lembaga Pengelola Zakat Yang Tidak Berizin

Selama diskusi dengan sejumlah masyarakat di Rumah Makan Dapur Natabo, Jalan Batu Kapur Sidikalang, Junimart menjelaskan kontribusi ormas harus dapat memberikan kemandirian serta kemampuan dari sumber daya yang dimiliki kepada masyarakat. 

"Juga membantu mencari keuntungan bersama-sama dengan kerja sama yang sudah terbagi dengan baik, membantu untuk pengelolaan lingkungan, mencapai tujuan secara efektif dan efisien sesuai dengan yang telah menjadi tujuan awal sebuah organisasi,” sambung Junimart.

Dia mengatakan tahun politik yang penuh kepentingan tidak boleh menyandera komitmen ormas dalam menyentuh masyarakat luas. Sebaliknya, ormas perlu mengoordinasi aspirasi dan mencari solusi untuk kepentingan masyarakat banyak. 

Terlibat sebagai dewan pembina di sejumlah organisasi, Junimart menjelaskan niatnya nanti untuk membantu kepentingan masyarakat melalui berbagai program dari pemerintah pusat. 

"Ormas harus mampu bekerja dan bermanfaat bagi masyarakat banyak di bidang pendampingan dunia pendidikan, kesehatan juga sosial," pungkasnya. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat